Ketua DPR RI Dukung Turnamen “KBPP Polri Cup” Jaring Bibit Atlet Muda

  • Whatsapp
KETUA DPR RI, Puan Maharani (pakai topi merah) saat menyerahkan piala kepada pemenang "KBPP Polri Cup" 2021 di Lapangan Margarana, Denpasar, Bali, Minggu (14/11/2021). foto: antaranews

DENPASAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani mendukung turnamen olahraga, seperti “KBPP Polri Cup” 2020 di Bali guna menjaring bibit-bibit atlet muda

“Saya mendukung kegiatan turnamen-turnamen olahraga, seperti turnamen sepaKbola yang diselenggarakan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri untuk usia 10 tahun hingga usia 13 tahun dalam kejuaraan ‘KBPP Polri Cup’,” kata Puan saat penyerahan piala pemenang turnamen tersebut di Lapangan Margarana Renon, Kota Denpasar, Bali, Minggu.

Bacaan Lainnya

Ia mengharapkan turnamen tersebut akan mampu menjaring bibit-bibit olahragawan sebagai persiapan menghadapi kejuaraan di tingkat internasional.

“Dalam kejuaraan tersebut yang meraih juara nantinya akan mewakili pada turnamen internasional ‘Dream Come True/DCT (impian menjadi kenyataan) yang akan diselenggarakan di Jakarta tahun 2022,” ujar Puan yang juga Dewan Kehormatan Pembina KBPP Polri ini.

Ia menganggap turnamen ini sangat penting untuk dilanjutkan sehingga Indonesia memiliki bibit atlet berprestasi. tidak hanya di cabang sepakbola, tapi semua cabang olahraga. Dengan demikian, Indonesia mampu menunjukkan prestasi di tingkat internasional.

“Kami berharap nantinya di setiap even olahraga bertaraf internasional agar dapat menunjukkan prestasi sehingga bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di setiap event internasional,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Baca juga :  September 2021, Jumlah Pemilih di Tabanan 365.262 Orang

Oleh karena itu, kata Puan, anak-anak yang dipersiapkan untuk menjadi bibit atlet diharapkan selalu giat berlatih dan mengikuti kejuaraan untuk mampu menguji kemampuan yang selama ini diberikan pelatih.

“Kami berharap kepada pemangku kepentingan olahraga untuk mendukung turnamen-turnamen yang mampu mencetak bibit-bibit atlet pada setiap cabang olahraga tersebut,” harap Puan, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Puan juga berpesan kepada pemenang dalam turnamen ini terus meningkatkan prestasinya untuk dapat mewakili bangsa Indonesia dalam ajang internasional mendatang.

“Kepada klub sepakbola yang berhasil menjadi juara untuk meningkatkan prestasinya. Rajin berlatih dan mengikuti turnamen-turnamen untuk menguji kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Puan juga menekankan kepada klub yang belum berhasil menjadi juara dalam turnamen kali ini agar tidak berkecil hati. Tapi tetap semangat dan menjunjung sportifitas untuk meraih prestasi ke depannya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.