Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Capai 97,17 Persen

  • Whatsapp
JURU Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. foto: ist

DENPASAR – Penambahan pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten, yang dibarengi malandainya tambahan kasus baru, secara otomatis meningkatkan persentase kesembuhan pasien di ibu kota Provinsi Bali itu.

Sesuai data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, per Selasa (22/11/2021) tercatat pasien sembuh sembuh bertambah 6 orang. Penambahan ini secara otomatis meningkatan prosentase kesembuhan pasien menjadi 97,17 persen.

Bacaan Lainnya

Di hari yang sama, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 4 orang. Kabar baiknya, Denpasar juga nihil tambahan kasus meninggal dunia.

Secara kumulatif, kasus positif covid-19 di Kota Denpasar kini berjumlah 37.855 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 36.781 orang (97,17 persen) sudah sembuh, meninggal dunia sebanyak 999 orang (2,63 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 75 orang (0,20 persen).

Secara rutin, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan. ”Memang kasus covid-19 di Denpasar sudah semakin menurun, namun penularan virus covid 19 masih ditemukan,” ujarnya.

”Jadi, kami harakan masyarakat tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes, tidak menutup kemungkinan kasus covid sewaktu waktu bisa kembali meningkat. Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM ,” ujar Dewa Rai.

Baca juga :  Dinding Underpas Dewa Ruci Tersentuh Grouting

Dewa Rai nambahkan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun, ibu hamil dan disabilitas. “Untuk meminimalisir klaster keluarga, kami mengajak masyarakat mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.