Keluarga Pemancing Hilang Tempuh Jalur “Niskala”

  • Whatsapp
LOKASI perkiraan tiga pemancing yang hilang di Pantai Mimba, Padangbai, Manggis. Foto: nad
LOKASI perkiraan tiga pemancing yang hilang di Pantai Mimba, Padangbai, Manggis. Foto: nad

KARANGASEM – Pencarian pada hari kedua tiga pemancing ikan yang hilang di Pantai Mimba, Padangbai, Manggis terus diupayakan tim SAR gabungan. Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, pada hari kedua pencarian dilakukan dengan memperluas area pencarian. Sementara keluarga ketiga pemancing itu juga berusaha mencari, dengan memakai jalur niskala (supranatural).

“Hari ini kami akan memperluas pencarian sampai ke pantai Bugbug dan pantai Wates. Mudah-mudahan pencarian ini membuahkan hasil,” kata Ngurah Eka, Senin (15/2/2021).

Bacaan Lainnya

Beberapa barang bukti yang ditemukan di tempat yang diperkirakan menjadi lokasi terakhir korban, antara lain alat pancing dan sepasang sandal.

Sementara menurut keterangan I Komang Sumerta Teja, adik Kadek Rena yang merupakan korban yang ikut hilang, ketiga orang itu memang hobi mancing sejak lama. Mereka juga biasa  mendatang lokasi tersebut untuk memancing. Lima hari sebelum kejadian dia dan kakaknya sempat ke lokasi kejadian untuk memancing.

“Sebenarnya sempat dilarang untuk memancing, karena selain sudah terlalu malam, hari itu juga sedang ada hari raya. Tapi ketiganya tetap bersikeras pergi memancing sambil mengatakan kalau tidak ada ikan dan cuaca tidak bersahabat, pukul 01.00 dini hari akan kembali,” tuturnya.

Baca juga :  Usir Virus Corona, Puspem Badung Disemprot Disinfektan

Untuk mempercepat pencarian, Sumerta berkata pihak keluarganya juga menempuh jalur niskala dengan mendatangi paranormal. Dari hasil penerawangan sang balian, dikatakan korban memang tenggelam di sekitar area tersebut. Korban disebut juga masih berada di area tersebut, dan keluarga diminta menghaturkan banten di sekitar areal itu. “Saya sangat berharap ketiganya agar segera ditemukan,” ucapnya.

Menurut keterangan beberapa warga sekitar Pantai Mimba, ini merupakan kejadian kali ketiga ada korban tenggelam di lokasi yang sama. Dari beberapa korban sebelumnya, ada yang berhasil ditemukan, ada juga yang tidak ditemukan sampai sekarang. Untuk melakukan pencarian hari kedua, tim SAR gabungan mengerahkan 11 personel Basarnas dibantu Bakamla, Balawista, Polair, Polsek Kawasan Laut Padangbai dan masyarakat sekitar. Namun, sampai berita ini ditulis, ketiganya belum ditemukan. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.