Kasus Covid-19 di Jembrana Bertambah, Ribuan Warga Sudah Divaksin Booster

PELAKSANAAN vaksin booster di Gedung Auditorium Jembrana, Rabu (19/1/2022). Foto: ist

JEMBRANA – Penyuntikan booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga sudah dimulai di Jembrana. Pasalnya, kasus aktif Covid-19 di Jembrana terus bertambah. Saat ini Satgas Covid-19 menunjuk Hotel Hapel di Desa Baluk, Kecamatan Negara sebagai tempat isolasi terpusat (isoter).

Warga di Jembrana terkonfirmasi positif yang dirawat di isoter Baluk hingga Selasa (18/1/2022) sebanyak 20 orang. Satgas Covid-19 Jembrana sudah melakukan pengambilan sampel untuk dikirim ke ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk dikirim ke Litbangkes di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini, kami masih menunggu hasil labnya,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, disela-sela kegiatan vaksin booster di Gedung Auditorium Jembrana, Rabu (19/1/2022).

Dokter Oka mengatakan, hingga memasuki hari kelima, Selasa (18/1/2022), sudah ada sebanyak 4.225 orang yang mendapatkan vaksin booster. Di antaranya nakes 1.966 orang, pelayanan pubik 1.521 orang, lansia 169 orang, dan masyarakat umum 569 orang.

Dia menyampaikan, pelaksanaan vaksin booster sejak dimulai Jumat (14/1/2022) sampai Jumat (21/1/2022) besok dipusatkan di Gedung Auditorium.

Selanjutnya akan dilaksanakan di masing-masing fasilitas kesehatan (faskes) dengan target sasaran 70 persen. “Bagi yang belum (vaksin booster) silakan datang ke gedung Auditorium,” ucapnya.

Baca juga :  395 KK di Desa Adat Saba Terima Bantuan Sembako

Dia menjelaskan, vaksin booster diperuntukan bagi warga yang sudah berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas lansia dan sudah mendapatkan vaksin lengkap atau vaksin dosis ke-2 minimal selama 6 bulan.

“Tujuan booster adalah untuk meningkatkan kembali imunitas yang sudah mulai turun dan memperpanjang masa perlindungan dari wabah Covid-19,” jelas Oka.

Sejumlah warga yang ditemui setelah divasin booster mengatakan, tidak muncul reaksi apapun dan tetap sehat setelah divaksin.

“Setelah divaksin bosster tidak merasakan gejala apapun. Mudah-mudahan dengan divaksin ini mampu melindungi diri kita dari wabah Covid-19,” harap Adi, salah seorang warga yang sudah divaksin booster. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.