Kapolsek Payangan Masifkan Pelaksanaan Telusur Covid-19

  • Whatsapp
POLSEK Payangan dibantu UPTD Kesmas Payangan melakukan telusur warga yang diduga terpapar Covid-19. Foto: adi
POLSEK Payangan dibantu UPTD Kesmas Payangan melakukan telusur warga yang diduga terpapar Covid-19. Foto: adi

GIANYAR – Berbagai upaya dilakukan Polsek Payangan untuk pencegahan Covid-19. Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polsek Payangan bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Payangan juga gencar melakukan tracing (telusur) kepada orang yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (10/9/2021).

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, mengatakan, upaya menerjunkan tim telusur hingga ke desa-desa sebagai bentuk deteksi dini penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Payangan. Apalagi saat ini kasus hariannya masih cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Polsek dibantu UPTD Kesmas Payangan sudah ada tenaga tracer (penelusur), baik itu dari petugas Puskesmas maupun dari bhabinkamtibmas dan babinsa, serta tenaga dari bintara remaja,” ujarnya.

Dengan masifnya kegiatan telusur, testing dan treatment (perawatan) ini, diharap mampu menekan jumlah warga yang positif. Di samping itu bisa menurunkan status Gianyar yang berada di level 4 agar bisa turun ke level 3 atau level 2.

Dia juga mengajak warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melaksanakan isolasi terpusat ke tempat yang disediakan Pemkab Gianyar. “Kami minta warga yang terkonfirmasi positif agar isoter,” pesannya. adi

Baca juga :  Lagi, Tim Yustisi Denpasar Jaring 9 Pelanggar Prokes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.