Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi di Jegu dan Belatungan

  • Whatsapp
KAPOLDA Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan vaksinasi massal di Kabupaten Tabanan, Jumat (4/6/2021). Foto: ist
KAPOLDA Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan vaksinasi massal di Kabupaten Tabanan, Jumat (4/6/2021). Foto: ist

TABANAN – Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan vaksinasi massal di Kabupaten Tabanan, Jumat (4/6/2021). Sasaran kunjungan kegiatan tersebut, antara lain di Desa Jegu, Kecamatan Penebel, dan Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan.

Vaksinasi terhadap para lansia berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Jegu. Melibatkan Biddokkes Polda Bali, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. Sasaran vaksinasi terhadap 696 orang, dengan menggunakan vaksin astrazaneca.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, kapolda juga didampingi Dir. Binmas Polda Bali, Kabid Dokkes Polda Bali, kepala Rumkit Bhayangkara Polda Bali. Rombongan tersebut disambut Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, Wabup Tabanan, Kadis Kesehatan Tabanan, dan undangan yang hadir.

Kabid Dokkes Polda Bali, Kombes Pol. dr. Agustinus Nyoman Eddy Purnama Wirawan, juga menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan vaksinasi. Pemberian sertifikat dilakukan secara kolektif kepada kepala wilayah, untuk selanjutnya diserahkan kepada warga.

Usai dari Jegu, Kapolda Bali dan rombongan melanjutkan kunjungan serupa di Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan. Kunjungan kapolda bersama beberapa pejabat utama Polda Bali, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga, melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Rumah Sakit Bali Mandara, serta Puskesmas Pupuan 1, di Grya Kedatuan Kawista Purasa Dalem Batu Renggong, Desa Belatungan. Kapolda Bali dan rombongan disambut Sri Begawan Putra Natha Nawa Wangsa.

Baca juga :  Ketua DPRD Karangasem Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi

Dalam sesi tatap muka dengan petugas medis dan tokoh masyarakat setempat, kapolda juga mengungkapkan beberapa hal. Antara lain tentang salah satu tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan PPKM telah berjalan efektif. Selanjutnya melaksanakan persembahyangan bersama di Grya Kedatuan.

“Tim satgas agar saling mengisi untuk bekerja lebih baik dalam menangani Covid-19. Sementara untuk vaksinasi agar memprioritaskan lansia, karena kelompok ini paling rentan terhadap dampak penularan Covid-19,” ujar Jayan Danu Putra. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.