Kadek Dian Vanagosi: Bangga Jadi Atlet Panahan Bali, Masuk Pelatnas SEA Games Vietnam

KADEK Dian Vanagosi. foto: ist

MANGUPURA – Kadek Dian Vanagosi (34 tahun) merupakan satu-satunya atlet Panahan Bali yang direkrut PP Perpani (Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia) untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) persiapan SEA Games Vietnam Mei 2022 dan Asian Games China Oktober 2022.

Ditemui di Sekretariat KONI Badung, Kamis (20/1/2022), atlet yang akrab disapa Gosi, mengaku bangga bisa menembus Pelatnas, di tengah persaingan sangat ketat.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, dari 400 atlet panahan yang diseleksi, ia termasuk 16 atlet panahan putra dan putri ikut terpilih pelatnas sejak beberapa bulan lalu. Gosi bersama tiga altet lainnya; Handika Pratama (Jateng), Deki Andika (Jabar) dan Prima Wisnu (Yogya) masuk di Divisi Compund.

Pada ajang SEA Games dan Asian Games, Indonesia mengirim 16 atlet, yakni 8 atlet Divisi Compound putra dan putri dan 8 atlet Divisi Recurve putra dan putri. “Saya satu-satunya pertama kali dari Bali untuk cabang panahan,” kata Gosi.

Pelatnas di Jakarta, lanjut Gosi, sangat ketat. Sejak pukul 07.00 sampai sore ada di lapangan, kecuali Minggu libur. Ia digenjot dengan latihan fisik, teknik dan mental, dengan pelatih yang berbeda. Ahli psikologi juga terlibat dalam pelatihan tersebut.

Baca juga :  Wabup Ajak Pegawai Tuntaskan RPJMD Semesta Berencana 2016-2021

Gosi menambahkan, tim panahan Indonesia akan menjalani try out sebelum terjun di SEA Games Vietnam Mei 2022. ”Negara pertama yang dituju adalah Thailand dalam Kejuaraan Asia Cup dan April melakukan try out ke Turki,” terangnya.

Gosi merupakan atlet Badung, yang meraih dua emas dari Porprov Tabanan 2019. Dua atlet Badung lain yang masuk Pelatnas untuk Sea Games adalah Maria Londa di nomor loncat jauh putri, dan Kadek Heni Prikasih untuk cabang olahraga Taekondow. 021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.