Kabar Baik, Kini Pasien Positif Covid-19 di Bali hanya Tinggal 182 Orang

  • Whatsapp
SEKRETARIS Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin. foto: dok

DENPASAR – Seiring makin menurunnya tambahan kasus baru, kini kasus aktif Covid-19 atau pasien positif yang masih menjalani perawatan di Bali hingga Minggu 14 November 2021 tercatat hanya tinggal 182 orang.

Menurut keterangan Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, ke-182 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan dan isolasi terpusat serta menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, kasus harian Covid-19 di Bali terus menurun, bahkan dalam beberapa hari terakhir di bawah angka 20. Seperti Minggu (14/11/2021), tercatat tambahan kasus positif 9 orang, sementara pasien sembuh bertambah 23 orang. Kabar baiknya, Bali juga nihil tambahan kasus meninggal dunia.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya kasus harian Covid-19 di Bali menyentuh di atas 1.000 orang dan bahkan sempat beberapa kali mendekati 2.000 orang. Itu terjadi pada bulan Juli hingga Agustus 2021, sehingga kasus aktif sempat berada di atas 12 ribu orang.

Dengan semakin melandainya tambahan kasus baru, kini banyak tempat isolasi terpusat (isoter) yang telah ditutup. Sebelumnya pada akhir Agustus itu jumlah isoter mencapai 372 titik dengan kapasitas 6.780 tempat tidur.

Baca juga :  Mayjen Suharyanto: BNPB Siap Respon Cepat saat Terjadi Bencana untuk Membantu Masyarakat

Meski demikian, Made Rentin tak henti-hentinya mengingatkan seluruh masyarakat Bali agar tetap mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

”Kasus yang semakin menurun, bukan berarti kita sudah terbebas dari ancaman covid-19. Justru momen ini harus kita manfaatkan untuk memutus rantai penularan, dengan meningkatkan disiplin prokes serta menerapkan pola hidup sehat bebas Covid-19 dengan 6 M,” pungkas Rentin. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.