Juarai Grup B, Tim Basket 3×3 Putri Bali Tunggu Pemenang DKI vs Sulsel di Semifinal

  • Whatsapp
PEMAIN Tim Basket 3x3 putri Bali Regita Pramesti memberikan keterangan kepada pewarta usai membantu skuadnya menang 14-9 atas Sulawesi Selatan pada laga Grup B PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (13/10/2021). foto: antaranews

MIMIKA – Tim bola basket 3×3 putri Bali tampil perkasa di penyisihan grup B. Regita Pramesti dkk., menyapu bersih tiga laga penyisihan untuk menempatkan Bali sebagai juara grup B, di Mimika Sport Complex, Mimika.

Setelah sehari sebelumnya menghajar Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 10-6, tim Bali pada dua laga berikutnya Rabu (13/10/2021) sukses menekuk Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 15-11 dan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 14-9.

Bacaan Lainnya

Sebagai juara grup, tim putri Bali mendapat keuntungan karena pada kompetisi cabang olahraga bola basket 3×3 PON XX Papua, dimana juara grup akan langsung menuju semifinal.

Sementara peringkat kedua dan ketiga grup, masih bertanding di babak perempatfinal untuk memperebtkan tiket semifinal. Apalagi, semua laga perempatfinal hingga final digelar Kamis (14/10/2021). Adapun tiga tim terbaik Grup B secara berurutan yaitu Bali, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Di semifinal, Bali menunggu pemenang laga perempatfinal antara DKI Jakarta (peringkat kedua Grup A) versus Sulawesi Selatan (posisi ketiga Grup B). Dengan demikian, untuk sampai ke perebutan medali, para juara grup hanya membutuhkan dua pertandingan.Menghadapi tim yang diyakini bakal terkuras di laga perempatfinal, tentu sangat menguntungkan tim Bali dalam perebutan tiket final sekaligus mewujudkan obsesi menyabet medali emas.

Baca juga :  Penyelewengan Dana Rp10 Miliar, DPRD NTB Minta Bank NTB Syariah Introspeksi Diri

“Dengan langsung ke semifinal, artinya waktu istirahat kami semakin banyak. Semoga selanjutnya kami bisa melewati semifinal maupun final nanti guna mendapatkan medali emas,” ujar pemain Bali Regita Pramesti di Mimika Sport Complex, Mimika. “Kalau bertanding tiga kali tentu semakin capek,” tutur Regita, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Sejauh ini, tim bola basket 3×3 putri Bali mengarungi PON Papua dengan sangat baik. Mereka tak terkalahkan di Grup B setelah mengalahkan Sulawesi Selatan (10-6), Jawa Tengah (15-11) dan Jawa Barat (14-9).

Pertandingan cabang olahraga bola basket 3×3 PON XX/2021 di Papua pada hari ini, Kamis (14/10/2021) di Mimika Sport Complex, Mimika, meliputi laga perempatfinal hingga final.

Partai perempat final diisi tim terbaik kedua dan ketiga masing-masing grup baik putra maupun putri. Sementara para juara grup sudah menunggu di semifinal. yes

Berikut jadwal lengkapnya:

Perempatfinal (putri)
Pukul 14.00 WIT:
Sumatra Barat versus Jawa Tengah (I)
Pukul 14.25 WIT:
DKI Jakarta versus Sulawesi Selatan (II)

Perempatfinal (putra)
Pukul 14.50 WIT:
Sulawesi Selatan versus Jawa Barat (III)
Pukul 15.15 WIT:
Jawa Tengah versus Riau (IV)

Semifinal (putri)
Pukul 15.55 WIT:
Papua versus pemenang I (A)
Pukul 16.20 WIT:
Bali versus pemenang II (B)

Semifinal (putra)
Pukul 16.45 WIT:
Jawa Timur versus pemenang III (C)
Pukul 17.10 WIT:
DKI Jakarta versus pemenang IV (D)

Baca juga :  Empat Tahapan Sosialisasi dalam Upaya Pencegahan Bencana di Masa Pandemi

Perebutan medali perunggu
Pukul 17.50 WIT:
Kalah A versus kalah B (putri)
Pukul 18.15 WIT:
Kalah C versus kalah D (putra)

Final/perebutan medali emas
Pukul 18.40 WIT:
Pemenang A versus pemenang B (putri)
Pukul 19.05 WIT:
Pemenang C versus pemenang D (putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.