Jika Ingin Kalahkan Persita, Pemain Bali United Harus Kerja Keras

  • Whatsapp
PELATIH Bali United Stefano ''Teco'' Cugurra (kanan) dan gelandang Brwa Nouri saat sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persita Tangerang, Kamis (23/9/2021). foto: antaranews

PEMAIN Bali United dituntut harus kerja keras jika ingin mengalahkan Persita Tangerang, pada pekan keempat Liga 1 Indonesia 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021) sore pukul 16.15 Wita.

Hal itu diungkapkan Pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra dalam konferensi pers virtual, Kamis (23/9/2021). “Kita harus punya konsentrasi di dalam pertandingan, harus punya organisasi, terus kerja keras agar bisa dapatkan tiga poin,” jelas Teco seraya menilai Persita merupakan tim yang bagus karena sudah memenangkan dua pertandingan dari tiga laga.

Bacaan Lainnya

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan, posisi Bali United tidak aman dalam klasemen setelah mengumpulkan tujuh poin yang sama dengan PSIS dan di bawahnya ada Persita Tangerang yang mengumpulkan 6 poin.

“Di posisi nomor satu ada beberapa tim dengan poin yang sama, ada Persib Bandung, Bhayangkara, Semarang, poin yang sama. Terus di bawah kita ada Persita Tangerang, meskipun sudah kalah sekali tapi sudah menang dua kali, mereka adalah tim bagus,” tegas Teco.

Teco mengatakan saat ini timnya mempunyai waktu yang cukup dalam bersiap menghadapi Persita Tangerang. Bali United saat ini masih memiliki satu latihan lagi untuk mengetahui siapa saja pemain yang siap diturunkan menghadapi Persita.

Baca juga :  Menkeu: Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta akan Terima Bansos

“Kita punya waktu cukup, setelah kita main lawan Persib Bandung. Kita langsung fokus main lawan Persita Tangerang. Kita masih punya satu latihan sore, untuk lihat dari semua pemain mana yang lebih siap,” terang Teco, yang dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Gelandang Bali United Brwa Nouri mengatakan dia bersama timnya akan berusaha menang dan menampilkan sepak bola yang bagus. “Target Bali United selalu untuk memenangkan pertandingan dan berusaha menampilkan sepak bola yang bagus. Kami menaruh respek kepada Persita Tangerang seperti tim lain karena di Liga ini tidak pertandingan yang mudah,” kata pemain asal Irak ini.

Persita Sudah Siap
Sementara itu, Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro meminta pemain-pemainnya tidak terlalu percaya diri ketika melawan Bali United. “Saya sih berharap dengan kemenangan itu (melawan Persela pekan lalu) tidak menjadikan over confidence, euforia boleh, tidak berlebihan. Fokus menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Widodo dalam konferensi pers virtual.

Soal keadaan tim, mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan Persita sudah siap menghadapi Bali United. Widodo mengaku sudah mengevaluasi semua aspek di dalam timnya termasuk secara teknis, fisik dan taktik. “Kami sudah siap menghadapi Bali dan kami secara teknis, fisik, taktik, kami sudah mengevaluasi semuanya dan kami siap menghadapi Bali besok,” tegas Widodo.

Dia melanjutkan Bali United akan menurunkan kekuatan dan komposisi terbaiknya, sedangkan Persita akan mengevaluasi kekuatan lawannya ini. Widodo menyebut Bali akan menggunakan komposisi sama dari skuad yang memenangkan dua laga melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

Baca juga :  Jangan Keluar Saat Ngembak Geni, Ini Alasannya

“Tentunya Bali akan menurunkan kekuatan dan komposisi yang terbaik, itu sudah pasti. Setiap tim akan mengevaluasi lawannya baik secara individu, kolektif maupun teamwork-nya. Jadi, menurut saya tidak berbeda jauh dengan ketika memenangkan dua pertandingan kemarin,” jelas Widodo.

Bek sayap Persita Mohammad Toha mengatakan dia dan rekan-rekan setimnya dalam keadaan sehat dan berharap ketika melawan Bali mereka bisa bekerja keras guna mendapatkan hasil maksimal.

“Pada intinya saya dan teman-teman semua insya Allah dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan kita semua besok bisa kerja keras untuk meraih hasil yang kita inginkan, insya Allah,” tutur Toha. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.