Jerman Targetkan Vaksin Covid-19 Siap Akhir 2020

  • Whatsapp
ILUSTRASI - Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. foto: antaranews.

VAKSIN untuk Covid-19 siap dilakukan tes akhir sebelum akhir tahun 2020 ini, demikian menurut badan regulasi untuk vaksin Jerman pada Kamis (14/5/2020) waktu setempat.

Profesor Klaus Cichutek, kepala Institut Paul Ehrlich, mengatakan kepada harian Mannheimer Morgen bahwa ia berharap proyek penelitian vaksin saat ini di Jerman akan mencapai progres dalam beberapa bulan ke depan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebuah calon vaksin sudah bisa siap, paling cepat pada musim gugur untuk percobaan tahap akhir, saat kemanjuran serta keamanan akan dievaluasi sebelum mengantongi persetujuan untuk digunakan oleh masyarakat.

“Jika semua uji klinis ini sukses, menjelang akhir tahun atau awal tahun depan kita dapat membahas bagaimana melanjutkan proses persetujuan,” kata Profesor Cichutek, yang dilansir dari antaranews, Jumat (15/5/2020).

Pada April, perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech, mulai melakukan uji coba potensi vaksin Covid-19 pada manusia setelah menerima kewenangan dari Institut Paul Ehrlich.

Profesor Cichutek menyebutkan tiga pusat riset lainnya di Jerman juga diharapkan segera memulai uji coba klinis untuk calon vaksin mereka.

Para ilmuwan dan peneliti di seluruh dunia berlomba-lomba menemukan vaksin untuk virus corona, yang muncul di China pada Desember lalu dan telah menginfeksi hampir 4,38 juta orang secara global serta menelan lebih dari 298.000 korban jiwa.

Baca juga :  Angka Covid-19 Meningkat, Kapolda Perketat Perayaan Nataru di NTB

Sambil menunggu vaksin ditemukan, para ahli mengobati pasien dengan obat antimalaria, termasuk hydroxychloroquine dan chloroquine, yang telah menunjukkan hasil positif untuk pengobatan penyakit paru-paru terkait Covid-19. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.