Jelang “Pedudusan Agung”, Yon Zipur 18/YKR Kerja Bakti di Pura Samuan Tiga

BATALYON Zipur 18/YKR melakukan kerja bakti bersama warga masyarakat di area Pura Kahyangan Jagat Samuan Tiga, di Desa Adat Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (18/3/2022). Foto: adi

GIANYAR – Batalyon Zipur 18/YKR melakukan kerja bakti bersama warga masyarakat di area Pura Kahyangan Jagat Samuan Tiga, di Desa Adat Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (18/3/2022).

Kerja bakti sinergitas TNI bersama warga ini melibatkan Prajuru Pura Kahyangan Jagat Samuantiga, unsur Pemerintahan Desa Bedulu, serta Prajuru Desa Adat Bedulu bersama Paiketan Krama Istri (Pakis) Desa Adat Bedulu. Bersih-bersih di area suci serta lahan parkir pura ini juga difokuskan pada kebersihan sungai di sisi timur Pura Samuan Tiga.

Bacaan Lainnya

Bendesa Pura Samuantiga, I Gusti Ngurah Made Serana, mengatakan, kerja bakti sinergitas ini, selain untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, juga dikaitkan dengan persiapan Karya Padudusan Agung yang puncak upacaranya akan dilaksanakan pada 16 April 2022.

Perbekel Bedulu, Putu Ariawan, berujar kembali melibatkan Yon Zipur 18/ YKR sebagai upaya memperkuat sinergitas TNI bersama rakyat. Dengan demikian warganya mengenal dan lebih dekat dengan TNI, baik jajaran Yon Zipur 18/ YKR yang bermarkas di Kota Gianyar, maupun unsur Kodim 1616/ Gianyar yang turut menurunkan aparat babinsanya.

Sertu Kadek Sudarsana, Basiter Yon Zipur 18/ YKR, mengungkapkan, keterlibatannya dalam bersih-bersih di kawasan suci Pura Samuantiga sudah pernah dilakukan. Hal ini untuk memenuhi undangan dan kerjasama TNI, khususnya Yon Zipur 18/ YKR, untuk bersama masyarakat kerja bakti sosial. “Terlebih menjelang dilaksanakan Karya Agung Padudusan Agung,” tegasnya. adi

Baca juga :  Warga Diminta Relakan Lahan untuk Pelebaran Jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.