Jadwal Basket PON Hari Ini, Putra Bali vs Jatim ”Hidup Mati” Berebut Tiket Semifinal

  • Whatsapp
TIM basket putra Bali saat dikalahkan Sulawesi Utara dengan skor 56-86 pada laga penyisihan ketiga Pool B PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Selasa (5/10/2021). foto: antaranews

MIMIKA – Cabang olahraga bola basket PON XX Papua, Rabu (6/10/2021) memasuki pertandingan terakhir penyisihan grup, Rabu, yang seluruh laganya digelar di Mimika Sport Complex, Mimika.

Sebanyak empat pertandingan dari sektor putra yang digelar pada hari itu, di mana dua di antaranya adalah partai penentuan kelolosan ke babak semifinal.

Bacaan Lainnya

Laga penentu” hidup mati” pertama adalah pertandingan Pool B antara Tim putra Bali melawan Jawa Timur (Jatim) mulai pukul 13.00 WIT. Akibat kekalahan melawan Sulawesi Utara pada Selasa (5/10/2021), anak-anak Bali tak punya pilihan lain kecuali harus memukul Jatim jika ingin melanjutkan pertandingan empat besar.

Jawa Timur dan Bali, yang kini sama-sama mengoleksi lima poin di klasemen sementara grup, diyakini akan bermain habis-habisan karena pemenang laga ini dipastikan mendampingi Sulawesi Utara melangkah ke semfinal. Sulawesi Utara sendiri sudah dipastikan melaju ke semifinal sebagai juara Pool B.

Sementara laga penentu semifinal kedua datang dari Pool A yaitu Jawa Tengah kontra DKI Jakarta yang dimulai pukul 15.00 WIT. Bukan cuma vital bagi Jawa Tengah dan DKI Jakarta, pertandingan tersebut juga akan memastikan nasib Jawa Barat.

Baca juga :  Hakim Hentikan Kasus Empat IRT Lempar Pabrik Tembakau di Loteng

Jabar untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Pool A dengan tujuh poin dari tiga laga setelah pada pertandingan terakhirnya menundukkan Kalimantan Selatan 83-47, Senin (4/10/2021). Namun, jumlah poin tersebut belum mengamankan jalan mereka ke semifinal lantaran DKI Jakarta (enam poin) masih akan menghadapi Jawa Tengah (lima poin).

Jawa Barat dengan koleksi tujuh poinnya akan ke semifinal jika DKI Jakarta menundukkan Jawa Tengah. Sebab, andai itu terjadi, maka DKI Jakarta akan mengantongi delapan poin dan Jawa Tengah hanya enam poin.

Akan tetapi, misalnya DKI Jakarta kalah dari Jawa Tengah, itu berarti ketiga tim itu berpoin tujuh. Dengan demikian, tim yang melaju ke semifinal ditentukan selisih poin memasukkan-kemasukan sesuai regulasi teknis bola basket 5×5 PON XX Papua ketika terjadi kasus lebih dari dua regu berpoin identik.

Adapun dua pertandingan lain pada Rabu yaitu Kalimantan Selatan versus Banten dan Sulawesi Utara versus Papua sudah tidak berpengaruh dengan status masing-masing di grup. Kalimantan Selatan, Banten dan Papua sudah dipastikan tersingkir dari PON XX Papua. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.