Jadi Pembuka Jalan Denmark ke Semifinal, Thomas Delaney ”Star of the Match”

  • Whatsapp
GELANDANG Tim Nasional Denmark Thomas Delaney (kanan) mencetak gol dengan sundulan ke gawang Republik Ceko dalam laga perempatfinal Piala Eropa di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) atau Minggu (4/7/2021) dini hari waktu Indonesia. foto: antaranews

GELANDANG serang Thomas Delaney yang mencetak gol pertama laga perempatfinal Euro 2020 Denmark vs Republik Ceko di Baku, Sabtu (3/7/2021) waktu setempat (Minggu WIB), dinobatkan menjati star of the match atau pemain terbaik versi UEFA.

Delaney mencetak gol pembuka keunggulan Denmark pada saat laga baru berusia lima menit setelah bergerak tanpa kawalan untuk menanduk umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen. Gol Delaney sekaligus menjadi pembuka langkah tim Dinamit itu untuk melangkah ke semifinal.

Bacaan Lainnya

Selain gol tersebut, Delaney dipilih peninjau teknis UEFA Dusan Fitzel menjadi star of the match karena kontribusi pentingnya dalam memimpin transisi serangan Denmark di lini tengah. “Dia mencetak gol pembuka yang teramat penting dan bekerja sangat keras di lini tengah,” kata Fitzel dilansir laman resmi UEFA.

“Dia begitu penting dalam transisi serangan Denmark serta mampu mengorganisir beberapa area kunci di tengah lapangan,” ujarnya menambahkan.

Pergerakan Delaney yang kerap tanpa kawalan nyaris berbuah gol kedua pada menit ke-16, sayang tembakan gelandang Borussia Dortmund itu sedikit melenceng dari sasaran. Denmark akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui gol Kasper Dolberg tiga menit jelang turun minum.

Baca juga :  Brimob Polda Bali Turunkan Water Cannon Usir Covid-19

Ceko sempat membalas lewat Patrik Schick, tetapi Denmark sukses menjaga keunggulan 2-1 bertahan hingga bubaran untuk lolos ke semifinal. Ini jadi kali pertama Denmark menembus empat besar Euro setelah jadi juara pada 1992.

Denmark memesan satu tempat di laga semifinal di Wembley, London, pada Kamis (8/7) dini hari WIB, di mana mereka akan bertemu Ukraina atau tuan rumah Inggris. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.