Inti Donor Darah, PDIP NTB Siapkan Pendonor

  • Whatsapp
KETUA DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat; saat menerima kunjungan Wakil Ketua Inti NTB, S. Widjanarko (kiri); dan Ketua Panitia Donor Darah, Rudi Hidayat, di kediamannya di Kota Mataram, Kamis (13/1/2022). Foto: rul
KETUA DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat; saat menerima kunjungan Wakil Ketua Inti NTB, S. Widjanarko (kiri); dan Ketua Panitia Donor Darah, Rudi Hidayat, di kediamannya di Kota Mataram, Kamis (13/1/2022). Foto: rul

MATARAM – DPD PDIP NTB siap mengerahkan para kader dan simpatisan partai untuk berpartisipasi dalam donor darah yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) NTB. Kegiatan sosial itu sedianya dilangsungkan pada Sabtu (15/1/2022) di Lombok Epicentrum Mall.

“Ini aksi kemanusiaan, kader dan simpatisan PDIP akan hadir sebagi wujud sumbangsih untuk membantu sesama,” janji Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat, Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Inti NTB, S. Widjanarko; dan Ketua Panitia Donor Darah, Rudi Hidayat, kemarin mendatangi kediaman Rachmat untuk berkoordinasi dan minta dukungan aksi sosial mereka. Tanpa pikir panjang, anggota Komisi VIII DPR RI itu kemudian menghubungi Ketua DPC PDIP Kota Mataram dan DPC Lombok Barat. Dia minta kader dan simpatisan PDIP NTB wajib hadir dalam kegiatan donor darah Inti NTB.

Pada saat yang sama, Rachmat juga menerbitkan instruksi tertulis kepada seluruh pengurus DPD PDIP NTB di Pulau Lombok untuk berpartisipasi. Rachmat juga memastikan akan hadir ke acara tersebut, sekaligus melaporkan dukungan PDIP NTB untuk donor darah tersebut ke DPP PDIP di Jakarta.

“Januari ini adalah bulan aksi kemanusiaan bagi PDIP untuk membantu masyarakat, sebagai bagian dari rasa syukur merayakan Hari Ulang Tahun Partai yang ke-49. Menjadi ideologi PDIP untuk selalu hadir dan ada membantu masyarakat,” tegas Rachmat.

Baca juga :  Jabatan Fungsional Mempercepat Pelayanan ke Masyarakat

Rudi Hidayat menguraikan, donor darah itu sebagai bagian dari upaya organisasinya membantu penyediaan darah di UPTD PMI. Saat ini, kata Rudi, ketersediaan stok darah di PMI sangat terbatas, sedangkan kebutuhan masyarakat untuk darah terus meningkat. “Kami menarget sedikitnya 800 kantong darah bisa terkumpul,” kata pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini.

Donor darah akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 Wita. Mereka yang hadir akan mendapat snackgoody bag, angpao, dan kupon undian untuk mendapat doorprize. Hadiahnya ada televisi, kulkas, kipas angin, kompor gas, dan barang-barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

S. Widjanarko menambahkan, selama pandemi Covid-19, aksi donor darah memang banyak berkurang seiring dengan pembatasan kegiatan berkumpul yang diberlakukan pemerintah. Hal tersebut berimbas kepada selalu menipisnya stok darah yang dimiliki PMI. “Dalam donor darah kami ini, kami pastikan seluruh prosesnya akan mengedepankan protokol kesehatan, mengingat donor darah digelar saat masih masa pandemi,” ucapnya menandaskan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.