HUT RI ke-75, Ratusan ”Burung Hantu” Menghiasi Langit Banjar Ujung

  • Whatsapp
LAYANGAN celepuk mengikuti lomba yang digelar ST Binnayaka Dharma di Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu (16/8/2020). foto: gus alit

DENPASAR – Ratusan burung hantu (celepuk) berbagai warna menghiasi langit di Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu (16/8/2020).

Pemandangan tersebut tak terlepas dari kreativitas Sekaa Teruna (ST) Binnayaka Dharma di banjar itu yang memiliki cara spesial merayakan HUT Republik Indonesia ke-75, dengan menggelar lomba layang-layang khusus jenis celepuk pulasan.

“Karena situasi masih pandemi Covid-19, lomba melayangan ini kami inovasikan yang biasanya digelar di sebuah lapangan terbuka dan dihadiri oleh banyak orang, kini melayangan ini dilakukan di masing-masing rumah peserta,” kata Ketua Panitia Lomba Layang-Layang, IB Dwi Pramana Putra.

Dikatakannya, lomba yang diadakan di masing-masing rumah untuk menghindari kerumunan guna mencegah terjadinya transmisi lokal. Mengingat, jumlah peserta sangat banyak, yakni 121 dari Lingkungan Banjar Ujung.

Baca juga :  Suami Main Pukul Dijebloskan ke Sel, Gara-gara Telur Dadar

Ditambahkannya, lomba dibagi menjadi dua seri. Seri pertama dimulai dari Pukul 12.00 sampai dengan 14.00 WITA, dan seri kedua dari Pukul 14.30 sampai17.00 WITA dengan melombakan layang-layang kategori celepuk pulasan.

“Dalam penilaian lomba ini, juri berkeliling di sepanjang Lingkungan Banjar Ujung melakukan penilaian terhadap harmonisasi, bentuk dan warna layangan yang mengudara,” tuturnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.