HUT PGRI-HGN, PGRI Kota Denpasar Berbagi Kasih

  • Whatsapp
JAJARAN Pengurus PGRI Kota Denpasar dipimpin Ketut Suarya dan Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana, saat mengunjungi mantan Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, yang tengah berjuang sembuh dari sakit yang diderita. Foto: tra
JAJARAN Pengurus PGRI Kota Denpasar dipimpin Ketut Suarya dan Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana, saat mengunjungi mantan Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, yang tengah berjuang sembuh dari sakit yang diderita. Foto: tra

DENPASAR – Serangkaian HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, jajaran pengurus PGRI Kota Denpasar melaksanakan gerakan berbagi kasih, Kamis (18/11/2021). Salah satunya mengunjungi mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, yang kini berjuang sembuh dari sakit yang diderita.

Kegiatan barbagi kasih dipimpin Ketua PGRI Kota Denpasar, Drs. I Ketut Suarya, M.Pd., bersama pengurus dan Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM. Kehadiran Ketua PGRI Kota Denpasar bersama pengurus PGRI disambut hangat istri Wayan Gunawan, Komang Armini.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Armini menyampaikan terima kasih kepada Ketua PGRI KotaDenpasar, Ketut Suarya, bersama jajaran PGRI Kota Denpasar yang telah memberikan perhatian kepada suaminya yang kini tengah berjuang sembuh dari sakit yang diderita. Ketut Suarya bersama jajaran PGRI Kota Denpasar pun memberi motivasi dan mendoakan semoga Wayan Gunawan lekas sembuh dan kembali bisa beraktivitas mengisi masa pensiun.

Suarya mengungkapkan, memeriahkan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, jajaran pengurus PGRI Kota Denpasar fokus melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi guru dan kegiatan-kegiatan yang dapat memotivasi guru dalam melaksanakan pembelajaran. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain,workshop penulisan PTK dan best practice, persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, pemasangan bendera dan spanduk HUT di masing-masing ranting/sekolah sesuai dengan tema peringatan HUT ke-76 PGRI.

Baca juga :  Gaungkan Ajakan Gunakan Hak Pilih Lewat Komedi

PGRI Kota Denpasar juga mengikuti sejumlah kegiatan lomba yang diselenggarakan Pengurus PGRI Provinsi Bali. Hasilnya, dipastikan PGRI Kota Denpasar meraih juara umum dengan beroleh 7 emas.

Masing-masing meraih juara 1 paduan suara, juara 1 lomba tari Margapati, juara 1 senam PGRI, juara 1 senam Nangun Sat Kerti Loka Bali, juara 1 penulisan best practice untuk kategori kepala sekolah yang dipersembahkan oleh Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Putu Ayu Sri Wahyuni dengan judul “Penerapan Model Hybrid Learning dalam PTM Terbatas untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMP PGRI 2 Denpasar”, dan juara 1 penulisan best practice kategori guru SMA/SMK yang diraih guru SMAN 6Denpasar, I Made yadnya Tresna Putra dengan judul “Merdeka Belajar Melalui Pembelajaran Flipped Classroom Berdiferensiasi untuk Mengatasi Learning Loss Selama Pembelajaran Daring”.

Kegiatan berikutnya, upacara peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di masing-masing sekolah, dan resepsi atau puncak peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 Kota Denpasar di Gedung Natya Mandala ISIDenpasar, pada 25 November 2021.

Suarya menyerukan, peringatan HUT ke-76 dan HGN Tahun 2021 dengan mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan tagline #Guru Agent Perubahan Perilaku, prioritas utama pada peringatan HUT PGRI kali ini adalah memberikan layanan pendidikan kepada peserta didik dengan baik pada masa pandemi Covid-19.

Melalui peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021, PGRI Kota Denpasar mengharapkan, sekalipun masih dalam masa pandemi, guru tetap semangat meningkatkan profesionalisme, semakin baik dalam memberikan layanan pembelajaran dan terus berupaya keras untuk meningkatkan semangat belajar peserta didik. Seluruh guru diharapkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan sebagai sejawat, termasuk kepedulian kepada teman-teman guru yang terdampak Covid-19.

Baca juga :  Drama Lima Gol, Sundulan Dumfries Tentukan Kemenangan Belanda Atas Ukraina

PGRI mengajak pemerintah dan masyarakat untuk terus menggaungkan semangat dan komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Denpasar. Dan, bersama masyarakat turut serta dalam upaya menghentikan penularan Covid-19, utamanya dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana, memuji kekompakan guru di Denpasar menyongsong perayaan HUT ke76 PGRI dan HGN 2021. Terbukti guru-guru Denpasar menjuarai lomba yang diselenggarakan Pengurus PGRI Provinsi Bali.

Ini membuktikan guru-guru di Denpasar selalu siap dan sudah siap menghadapi tantangan pembelajaran di era pandemi. Madiadnyana, menegaskan, guru wajib terpacu untuk terus belajar dalam menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.