Hasil Poling Teratas, Rochineng Kaget Masuk Bursa Calon Bupati Buleleng

KETUT Rochineng. Foto: ist

DENPASAR – Warga media sosial membuat poling terkait bursa calon Bupati Buleleng 2024-2029 pilihan masyarakat Buleleng. Poling diunggah dari aplikasi pollingkita.com yang kemudian memilih 19 tokoh yang dinilai layak menjadi bakal calon Bupati Buleleng.

Salah satu nama yang dimasukkan dan menduduki posisi teratas dalam poling itu adalah Ketut Rochineng, dengan angka 17,1 persen atau 1.368 vote/suara dari hasil sementara pollingkita.com pada Minggu (3/4/2022) pukul 16.26 Wita.

Bacaan Lainnya

Di posisi kedua ada Ketut Ngurah Arya (14,9 persen atau 1.190 suara), berselisih sedikit dengan posisi ketiga yakni Gede Supriatna (11,27 persen atau 903 suara). Rochineng yang akrab disapa Rocky. N, mantan birokrat di Pemprov Bali, kini anggota Komisi I DPRD Bali dari Fraksi PDIP dari Dapil Buleleng.

Ngurah Arya menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Buleleng, dan Gede Supriatna menjabat Ketua DPRD Buleleng. Nama lain yang juga muncul yakni I Ketut Sukawati Lanang Perbawa (9,5 persen atau 762 suara), Ni Kadek Turkini (9 persen atau 719 suara), dan Kadek Dodi Riana (6,3 persen atau 506 suara.

Hasil poling ini menunjukan dukungan atas sejumlah nama yang santer disebut calon kuat, ternyata mendapat pilihan rendah. Misalnya putra mahkota, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjitdra hanya 3,2 persen atau 259 suara.

Baca juga :  Sampah Ditukar Beras, Pokdarwis Selaraskan Kebersihan Desa dengan Pariwisata

Sementara anggota DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati, istri Bupati Putu Agus Suradnyana, yang juga disebut sebagai calon Bupati Buleleng terkuat, hanya mendapat 109 suara atau 1,4 persen.

Menanggapi hasil polling tersebut, Rochineng saat dihubungi via telepon, Minggu (3/4/2022) justru mengaku sangat kaget namanya masuk dalam bursa calon Bupati Buleleng. Apalagi hasil pollingnya di atas angina, mengungguli semua kader seniornya di kandang banteng.

Meski tidak berharap banyak, penyanyi dan pencipta lagu “Album Bali Shanti” itu mengaku sangat berterima kasih namanya terbaca dan masuk poling. Apalagi sebelumnya tidak pernah mengetahui ada poling tersebut, bahkan tidak pernah ada dihubungi jika ada polling dukungan atas namanya untuk menjadi calon Bupati Buleleng pilihan masyarakat Buleleng.

“Tentu saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh voter, baik memilih saya atau peserta lainnya, karena ini merupakan awal demokrasi yang baik di kalangan masyarakat Buleleng. Tapi saya sampai saat ini hanya ingin terus fokus membantu masyarakat Buleleng, sekaligus menuntaskan dengan baik tugas dan kewajiban saya sebagai kader partai dan anggota Dewan,” sebut Dewan Pimpinan Kerohanian Pusat Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa itu.

Lebih jauh diungkapkan, karena jiwa sosialnya, selama ini hanya ingin membantu masyarakat secara langsung, bukan semata-mata mencari dukungan untuk jabatan apapun.

“Saya terus terang saja kaget, tidak tahu kalau nama saya ada di poling. Saya baru tahu pas habis sembahyang Pagerwesi kemarin, dan saya lihat ternyata saya di posisi pertama sekarang,” ungkapnya.

Baca juga :  Kepala BKPSDM Dilantik Jadi Pj Sekda Jembrana

Jika memang masyarakat Buleleng menginginkan, serta atas perintah partai, dia mengaku pasti siap maju sebagai calon Bupati Buleleng.

“Setiap partai berhak menentukan figur untuk diikutsertakan dalam Pilkada Buleleng mendatang. Seandainya kehadiran saya dalam bursa pemilihan Bupati itu ditugaskan partai dan direstui masyarakat, saya siap memegang amanah tersebut,” lugasnya.

Sebelumnya, polling yang digelar pollingkita.com sejak 29 Maret 2022 pada pukul 21.13 WIB menempatkan Rochineng di posisi teratas. Pada polling ini, terbaca opsi jawaban yang sudah menerima total 8.022 vote yang masuk. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.