Hari Lingkungan Hidup, DLH Bangli Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp
Ida Ayu Gede Yudi Sutha. Foto: ist
Ida Ayu Gede Yudi Sutha. Foto: ist

BANGLI – Serangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli menggelar pelbagai kegiatan. Mulai dari gotong royong, pelatihan mendaur ulang sampah menjadi aneka bentuk kerajinan tangan, serta penanaman bibit tanaman pucuk bang sebagai maskotnya Bangli.

Kadis DLH Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, Minggu (30/5/2021) mengatakan, serangkaian kegiatan dimulai sejak 28 Mei hingga 5 Juni 2021. Kegiatan diawali dengan gotong royong pembersihan Pasar Kidul, Bangli. “Kegiatan ini melibatkan para pengelola pasar serta pedagang di aeal Pasar Kidul,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut diuraikan, tanggal 2 Juni akan digelar kegiatan pembersihan sungai dengan dipusatkan di Tukad Sansang, seputar Kelurahan Cempaga dan Kelurahan Kawan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi DLH Bangli dengan masyarakat Cempaga dan Kawan. Kemudian, sambungnya, juga akan dilangsungkan sosialisasi dan pelatihan daur ulang sampah, dengan menggandeng Dywik Bank Sampah. 

Pelatihan tersebut, terangnya, akan melibatkan guru dan siswa seluruh Kecamatan Bangli, dan dipusatkan di GOR Tamanbali pada 3 Juni mendatang. “Dywik Bank Sampah akan memberi pelatihan tentang cara mengolah sampah plastik menjadi aneka kerajinan yang bisa mendatangkan nilai ekonomis bagi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi sembarangan membuang sampah plastik yang mengakibatkan pencemaran lingkungan,” tegasnya.

Baca juga :  Positif Covid-19, Pemandu Wisata Meninggal

Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, paparnya, diisi penanaman bibit pucuk bang di Lapangan Kapten Mudita, Bangli. Pada kesempatan itu juga akan diisi dengan penyemprotan eco enzyme, penayangan video peduli lingkungan dirangkaikan dengan sosialisasi Instruksi Bupati Nomor 1/2021. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.