Hadapi Covid-19, Tiga Bulan Gaji Alit Sutarya sebagai Dewan untuk Aksi Sosial

  • Whatsapp
NYOMAN Alit Sutarya (kiri), saat membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga - foto: adi.

GIANYAR – Sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, salah seorang anggota DPRD Gianyar, I Nyoman Alit Sutarya, SH,MH, mengalokasikan tiga bulan gajinya untuk aksi sosial. Anggota Fraksi PDIP Gianyar ini, berkomitmen turut berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran pandemi itu di Kabupaten Gianyar sesuai arahan partai.

Alit Sutarya, Rabu (6/5/2020), mengatakan, gajinya sebagai DPRD Gianyar selama 3 bulan dialokasikan untuk melakukan aksi sosial. Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

”Gaji saya selama 3 bulan sebagai Dewan di Gianyar semenjak Covid-19 ini sudah minus untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah global ini,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Gianyar ini.

Dikatakannya, gaji tersebut dialokasikan untuk pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan obat fogging nyamuk, serta kegiatan sosial yang lainnya dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mengatasi kasus demam berdarah di Gianyar. “Disamping itu, saya juga mengedukasi warga untuk mematuhi aturan pemerintah,” ungkapnya.

Sselain karena ketulusan dari diri sendiri, menurutnya, aksi sosial tersebut juga merupakan intruksi/amanah Partai PDIP. “Dari sisi kemanusiaan tentunya saya merasa terpanggil untuk ada ditengah-tengah masyarakat karena saya terlahir dari masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga :  Damkar Buleleng Bakal Bangun Pos di Sembilan Kecamatan

Dia berharap masyarakat mendapatkan manfaat dari apa yang pihaknya telah lakukan dalam mengurangi beban masyarakat, karena menghadapi keterpurukan ekonomi dampak Covid-19. “Semoga pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti semula,” harapnya.

Alit Sutarya pun mengajak masyarakat untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan yakni mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, kenakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian, jaga jarak sosial dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.