Gubernur NTB Minta Kreasi Seni Siswa SLB Ditampilkan

  • Whatsapp
GUBERNUR Zulkieflimansyah menyalami anak-anak peserta lomba peragaan busana kasual kain NTB dan lomba menyanyi lagu daerah NTB di Taman Budaya NTB di Mataram, Senin (24/2/2020).
GUBERNUR Zulkieflimansyah menyalami anak-anak peserta lomba peragaan busana kasual kain NTB dan lomba menyanyi lagu daerah NTB di Taman Budaya NTB di Mataram, Senin (24/2/2020).

MATARAM – Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, seniman di NTB memiliki potensi, kehebatan dan keistimewaan untuk melahirkan karya-karya besar. Namun, jarang dilakukan lintas generasi. Oleh karena itu seniman senior dan seniman muda diharapkan dapat bersinergi menciptakan sebuah karya budaya yang indah.

‘’Seniman-seniman sepuh yang meretasnya dan membuka jalan bagi anak-anak muda,’’ ujar Gubernur saat membuka lomba peragaan busana kasual kain NTB dan lomba menyanyi lagu daerah NTB di Taman Budaya NTB di Mataram, Senin (24/2/2020).

Bacaan Lainnya

Gubernur meminta agar kegiatan pagelaran seni bertemakan “Remaja NTB Gemilang Seniman Muda Inspiratif NTB 2020” yang digagas Sanggar Seni Mahardika NTB itu, seyognya juga dilakukan bersama siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB). ‘’Dengan berbagai kekurangan mereka, mudah-mudahan nanti bisa dicampur,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pagelaran Seni, Lalu Abhie Candra menyatakan, seni budaya dan pariwisata harus dilestarikan sebagai bentuk promosi pariwisata NTB Gemilang, melalui kesenian dan kebudayaan lokal yang dimiliki. ‘’Kegiatan ini adalah upaya kami dalam menjaga inspirator generasi muda untuk ikut serta membangun dan menciptakan NTB yang Gemilang,’’ ujarnya. 031

Baca juga :  Pentingnya Membantu Masyarakat Disabilitas di Tengah Pandemi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.