Gregoria Berambisi Tembus 10 Besar, Berpotensi Jumpa Tai Tzu Ying di Perempatfinal Malaysia Open

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berupaya mengembalikan shuttlecock saat melakoni babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/1/2023). foto: ist

PEMAIN tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung berambisi menembus peringkat 10 besar dunia pada akhir tahun 2023 setelah mendapatkan kembali kepercayaan diri menjalani kompetisi musim (2023) ini.

Gregoria saat ini menempati peringkat ke-15 dunia namun belum pernah merasakan lagi podium teratas turnamen dunia BWF. Sejak mencuri perhatian dengan menjadi juara dunia junior 2017 silam, dia hanya sanggup meraih satu gelar di Finnish Open 2018 dan runner-up Australian Open 2022 Super 300.

Bacaan Lainnya

“Harapan saya tahun ini ada titel juara yang bisa saya dapatkan. Selain itu, saya ingin meningkatkan ranking dunia. Semoga di akhir tahun ini bisa masuk 10 besar dunia,” tutur Gregoria melalui keterangan tertulis PBSI, Rabu (11/1/2023).

Gregoria mengawali kompetisi musim ini dengan tampil dalam turnamen level Super 1000 Malaysia Open. Pebulutangkis berusia 23 tahun itu berhasil melewati babak pertama dengan menumbangkan unggulan kelima asal China He Bing Jiao dalam dua gim langsung, 21-11, 21-17.

Dia mengaku tidak memiliki target spesifik dalam turnamen di Malaysia. Gregoria mengatakan hanya ingin menikmati permainan dan menampilkan performa terbaik setiap tampil.

Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu juga berharap bisa menjaga momentum yang dia raih di akhir tahun lalu serta makin percaya diri menghadapi setiap lawan.

Baca juga :  DTW Tanah Lot Sambut Antusias Peralihan Pandemi ke Endemi

“Tampil di sini (Malaysia Open) semoga bisa meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri. Apalagi di sini banyak yang mendukung saya,” tutup Gregoria, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Pada babak 16 besar Malaysia Open, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Taiwan Wen Chi Hsu, yang sebelumnya menyingkirkan tunggal putri India Aakarshi Kashyap.

Jika dilihat dari peringkat, Gregoria seharunya bisa melewati Wen Chi Hsu yang berperingkat 23 dunia. Berdasarkan hasil undian, Gregoria berpotensi bertemu dengan unggulan ketiga Tai Tzu Ying (Taiwan) atau Han Yue asal China jika lolos ke babak perempatfinal. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.