Giliran Bali United Dibekuk Timnas SEA Games

  • Whatsapp
PEMAIN Timnas SEA Games, Hanif Syahbandi (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United Diego Assiss (putih) dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Setelah Tira Persikabo, giliran Bali United dibekuk Tim Nasional (Timnas) SEA Games dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam.

Kushedya Yudo, Koko Ari dan Osvaldo Haay menjadi pencetak gol skuad Garuda dalam pertandingan tersebut, sementara skor Bali United diukir Lerby Eliandry. Sebelumnya, Timnas juga menang dalam uji coba dengan menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Dalam laga tersebut, Pelatih Timnas Shin Tae-yong mempertahankan formasi 4-4-2 dan hanya Hanif Sjahbandi serta Muhammad Rizky Ridho yang bertahan masuk dalam starting eleven seperti saat berhadapan dengan Tira Persikabo.

Selebihnya, juru taktik asal Korea Selatan memainkan nama-nama seperti Muhammad Aqil Savik, Andy Setyo, Koko Ari, Andik Rendika, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Miftahul Hamdi, Kahar Kalu dan Muhammad Rafli. Sementara Bali United menurunkan beberapa pemain andalannya sejak awal seperti Ilija Spasojevic, Fadil Sausu serta Diego Assis.

Baru lima menit laga berjalan, Timnas kehilangan penyerang Muhammad Rafli karena cedera. Untuk menggantinya, Shin memasukkan Kushedya Yudo. Bahkan, Yudo langsung membuat Timnas unggul lebih dahulu menit 36 melalui sundulan memanfaatkan umpan matang Osvaldo Haay. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Baca juga :  Merapi Meletus, Bandara Adi Sumarmo Ditutup Sementara

Dilansir dari antaranews, di babak kedua, Bali United mengganti semua pemainnya. Tapi, skuad Garuda malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol sundulan Koko Ari (68′) yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Kemudian, pada menit ke-76, giliran Osvaldo Hay mencatatkan nama di papan skor dengan golnya yang mengeksekusi operan terobosan dari Kadek Agung. Bali United memperkecil kedudukan pada menit ke-84 melalui kaki Lerby Eliandry, memanfaatkan blunder Rachmat Irianto.

Skor 3-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda pertandingan usai. Setelah ini, para pemain timnas dipulangkan ke klub masing-masing untuk mempersiapkan diri menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.