German Open 2022, Ginting Akui Sempat Kesulitan Ladeni Wakil Spanyol

TUNGGAL putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi saat mengalahkan Lu Guang Zu dari China pada final Thomas Cup 2021 di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Turnamen Bulutangkis German Open 2022, setelah mengalahkan Pablo Abian dengan skor 21-14, 23-21, Selasa (8/3/2022). D sisi lain, Ginting mengakui sempat kesulitan meladeni wakil spanyol itu.

“Pertandingan cukup ketat, terutama di gim kedua. Kendalanya saat itu saya masuk ke tempo permainan lawan. Jadi lawan bisa berkembang dalam permainannya. Setelah tertinggal, saya coba untuk lebih bermain dengan tempo permainan menyerang,” ungkap Ginting dalam informasi tertulis PP PBSI, Rabu (9/3/2022).

Bacaan Lainnya

Pemain peringkat lima dunia ini sempat mengalami kendala di gim kedua. Pablo yang bermain lebih lunak di gim pertama, memberikan perlawanan balik di gim kedua. Ginting pun sempat tertinggal 5-9 dan diprediksi akan memainkan gim ketiga jika melihat kerasnya perlawan pebulu tangkis peringkat 55 itu.

Sebanyak lima poin beruntun bisa dikantongi Ginting untuk membalikan keadaan. Namun kejar mengejar skor secara ketat terjadi hingga gim poin. Pablo membalas dengan mencetak tiga poin beruntun dan unggul 21-20 atas Ginting.

Beruntung Ginting mampu bermain lebih sabar dan mengemas kemenangan 23-21 atas Pablo setelah berjuang selama 58 menit. “Puji Tuhan bisa main dengan baik dan tanpa cedera,” ujar Ginting, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Di laga 16 besar (perempatfinal), Ginting sudah ditunggu wakil India yang sedang dalam performa terbaik yaitu Lakshya Sen. Ginting mengaku akan lebih waspada, apalagi pertandingan besok menjadi laga perdana mereka.

Baca juga :  Kampanye Kolom Kosong Tak Difasilitasi, Sosialisasi Paslon Tunggal Rentan Distorsi

“Saya belum pernah bertemu dia. Jadi coba buat lebih fokus ke persiapan diri sendiri dulu saja. Sambil nanti pelajari video-video main dia di pertandingan sebelumnya,” Ginting menyebutkan.

Sayangnya langkah Ginting tak berhasil diikuti Shesar Hiren Rhustavito yang dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) lewat pertarungan tiga gim 16-21, 21-14, 18-21. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.