Gelar Rakerprov, IMI Bali Langsung Tancap Gas Demi Medali Emas PON 2024

KETUA IMI Bali Ajik Krisna (dua dari kiri), Wagub Bali Cok Ace (tiga dari kiri) dan Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan (tiga dari kanan) berpose usai pembukaan Rakerprov IMI Bali di Krisna Kuliner Kuta, Minggu (24/4/2022). foto: ist

MANGUPURA – Setelah dilantik beberapa waktu lalu oleh Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet), IMI Bali dibawah kepemimpinan I Gusti Ngurah Anom, langsung tancap gas dengan melaksanakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Krisna Kuliner Kuta, Badung, Bali, Minggu (24/4/2022).

Rakerprov sehari yang mengambil tema ”Bersama IMI Bali Kita Tingkatkan Kreativitas dan Sportivitas Dunia Otomotif di Bali” dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Hadir juga Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan, perwakilan Ditlantas Polda Bali dan Dinas Pehubungan Peovinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Sebagai nahkoda baru IMI Bali, Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna, berjanji akan meningkatkan kualitas perolehan medali Bali menjadi medali emas pada PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebagaimana diketahui, Cabang balap motor Bali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober tahun lalu hanya meraih 1 medali perak dari target sebelumnya 1 medali emas.

“Harus ditingkatkan dan itu arahnya adalah prestasi dari sebelumnya medali perak di PON Papua menjadi medali emas pada PON di Aceh dan Sumut. Itu semua dibahas di rakerprov kali ini,” ujar Ajik Krisna, usai acara pembukaan.

Baca juga :  Satpol PP Denpasar Tertibkan PKL Melanggar Perda dan Tanpa Masker

Ia menambahkan, IMI Bali akan segera road show ke korwil-korwil yang ada di Bali untuk menyatukan persepsi terkait capaian cabor balap motor pada PON tahun 2024 mendatang. Dirinya optimis dengan dukungan semua korwil dan klub anggota IMI Bali, maka upaya meraih medali emas di PON nanti dari cabor balap motor bukan hal yang mustahil.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan mengingatkan ada tiga program mendesak yang harus dijabarkan cabor-cabor termasuk IMI yakni gelaran Porprov Bali, November mendatang, dilanjutkan Pra-PON 2023 dan PON 2024.

“IMI Bali harus berperan aktif dalam kalender seperti Porprov Bali tahun 2022 bulan November. Setelah itu di 2023 ada Pra-PON dan tahun berikutnya PON. Cabor harus tunjuk technical delegate dan membuat technical hand book yang berisi nomor-nomor yang dipertandingkan, di Porprov Bali,” ujar Oka Darmawan.

Dalam menentukan nomor yang dipertandingkan di Porprov Bali, lanjut Oka Darmawan, IMI Bali harus mengacu pada nomor yang dipertandingkan di PON.

“Kenapa saya minta seperti itu, karena di cabor balap motor Bali hanya meloloskan nomor motocross, sedangkan road race gagal. Kami inginkan semua nomor kita berpeluang meraih emas,” ucapnya.

Jika IMI tidak meningkatkan kualitas medali di PON mendatang, maka kata Oka Darmawan, tidak mustahil peringkat Bali akan dilewati oleh provinsi lain dari sebelumnya di peringkat kelima menjadi turun ke peringkat di bawahnya.

Baca juga :  Majukan UMKM, Putri Koster Gugah Pengusaha Berperan Aktif

“Pemprov Bali sendiri berharap seperti yang diminta Pak Gubernur agar kita mempertahankan peringkat kelima di PON nanti. Tidak mudah memang, tetapi dengan kesungguhan dan kebersamaan yang tidak mungkin menjadi mungkin,” tegasnya.

Pada bagian lain, Humas IMI Bali, Kadek Puja Astawa, SE menambahkan, Rakerprov IMI Bali diikuti 150 orang yang terdiri dari Pengurus IMI Bali; anggota IMI dari beberapa Club Motor di seluruh Bali.

”Dalam Rakerprov IMI Bali kali ini, kami akan membuat perencanaan kegiatan selama setahun untuk mempersiapkan kegiatan otomotif, termasuk penyelenggaraan Porprov Bali 2022,” terang konten kreator ini.

Selain itu, juga melaksanakan road show ke semua kabupaten Kota untuk mendekatkan diri dengan perkumpulan otomotif yang ada di kabupaten/ kota Se- Bali serta menguatkan korwil IMI di masing-masing kabupaten/kota se-Bali. ”Semoga hasil-hasil yang diputuskan dalam Rakerprov ini, bisa memajukan dunia otomotif di Bali,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.