Gelar “Customer Gathering” dengan Nasabah Setia, Jelang Akhir Tahun, Bank BPD Bali Bukukan Kinerja Positif

DIREKTUR Utama Bank BPD Bali Nyoman Sudharma, saat Customer Gathering tahun2023, pada Sabtu (2/12/2023) malam. Foto: ist
DIREKTUR Utama Bank BPD Bali Nyoman Sudharma, saat Customer Gathering tahun2023, pada Sabtu (2/12/2023) malam. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) kembali menggelar customer gathering tahun 2023 yang berlangsung pada Sabtu (2/12/2023) malam di Hongkong Garden, Denpasar. Customer gathering kali ini dihadiri ratusan nasabah Bank BPD Bali bersama stakeholder lainnya yang diundang saat acara tersebut. Acara ini selalu rutin dilaksanakan oleh Bank BPD Bali setiap tahun untuk menjaga silahturahmi dengan para nasabah setianya.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma, mengatakan, kegiatan customer gathering ini, merupakan bagian dari customer loyalty. Acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah karena telah mempercayakan Bank BPD Bali sebagai pilihan lembaga intermediasi keuangan.

Bacaan Lainnya

‘’Kita memberikan ini pada beberapa nasabah perwakilan dari kantor cabang – cabang kita yang berada di seluruh kabupaten/kota,’’ ujarnya.

Dirut Bank BPD Bali asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini, juga menyampaikan terkait progress QRIS Cross Border. Apalagi Bank BPD Bali satu-satunya BPD yang dapat melayani QRIS Cross Border dengan Singapura, Thailand, Malaysia.

Selain itu, dengan adanya QRIS Cross Border, maka wisatawan yang berasal dari ketiga negara tersebut dapat menggunakan QRIS ketika berwisata dan berbelanja di Bali. ‘’Hari ini hadir juga nasabah UMKM, sambil kita memperkenalkan bahwa  wisatawan dari Singapura, Thailand, Malaysia ke Bali berbelanja bisa melalui scan barcode dari merchant,’’ ujarnya.

Baca juga :  Gencar Pembangunan Infrastruktur, Warga KSB Berterima Kasih ke Presiden Jokowi

Melalui acara ini diharapkan nasabah UMKM bisa diedukasi lebih awal, karena hal itu adalah bagian dari memberikan rasa aman pada nasabah bahwa transaksi langsung masuk ke rekening nasabah UMKM. Sebagai salah satu upaya mendorong UMKM berkembang, Bank BPD Bali menyalurkan KUR Mesari dengan plafon hingga Rp100 juta untuk membantu UMKM mengembangkan usahanya.

Hingga November 2023, dari target Rp1.728 miliar, telah tercapai Rp1.727 miliar. Ia optimis hingga akhir tahun dapat tercapai. Selanjutnya, untuk mendorong UMKM  naik kelas, Bank BPD Bali menyalurkan kredit Kusuma. Hingga November 2023, Bank BPD Bali mampu membantu ratusan debitur untuk naik kelas. Total penyaluran Kredit Kusuma sebesar Rp220 miliar.

Sudharma menambahkan, menjelang berakhirnya tahun buku 2023, Bank BPD Bali mampu mencatatkan kinerja positif baik dari sisi penyaluran kredit, aset, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), dan laba. Hingga akhir November 2023 penyaluran kredit Bank BPD Bali tumbuh positif yaitu 5,64% sebesar Rp21,2 triliun, DPK tumbuh 12,03% yaitu Rp29,6 triliun, aset tumbuh 9,15% menjadi Rp35,1 triliun, dan laba Rp706,6 miliar.

Merupakan kebangaan bahwa tahun 2022 lalu Bank BPD Bali mampu membagikan dividen kepada pemerintah sebesar Rp453 miliar. Dividen yang disetor ke pemerintah tersebut tentunya akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.