Evakuasi Korban Gantung Diri, Petugas Medis Klungkung Gunakan APD

  • Whatsapp
PROSES evakuasi korban gantung diri di sebuah rumah indekos wilayah Klungkung Bali, Senin (27/4/2020). foto: antaranews.

KLUNGKUNG – Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, petugas medis RSU Klungkung mengevakuasi seorang pria Ida Bagus Made Wardamana (32) yang tewas gantung diri, di sebuah indekos Jalan Srikandi Lingkungan Semarapura Klod Kangin, Bali.

“Untuk motif kenapa gantung diri, itu masih dalam penyelidikan,” kata Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana, saat dihubungi melalui telepon di Denpasar, Senin (27/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan saat kejadian pada Senin, istri korban bernama Sang Ayu Made Widnyani (34) baru datang dari bekerja sekitar pukul 07.30 WITA. Sesampainya di depan kamar indekos itu, istri korban membuka pintu kamar, saat itu pintu tidak dalam keadaan terkunci.

“Saat istri korban membuka kamar indekos tersebut, menemukan korban, Ida Bagus Made Wardamana dalam posisi tergantung di ventilasi kamar mandi dengan menggunakan tali rafia. Kemudian, korban berteriak meminta bantuan ke tetangganya,” katanya pula.

Selanjutnya, tetangga kos korban datang menuju tempat kejadian, dan langsung menghubungi pemilik indekos tempat korban untuk melaporkan kejadian tersebut. “Setelah dievakuasi oleh tim medis, korban dibawa ke RSU Klungkung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ardana, yang dilansir dari antaranews.

Terkait dengan ada atau tidaknya dugaan korban adalah pasien dalam pengawasan (PDP) atau positif Covid-19, Gede Ardana mengatakan tidak mengetahui tentang hal tersebut. “Belum diketahui, coba tanyakan ke pihak RSU Klungkung,” pintanya. yes

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Lakukan Isolasi secara Mandiri dengan Ketat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.