DLHK Badung Angkut 116 Ton Sampah Kiriman

  • Whatsapp
PETUGAS DLHK Badung saat mengevakuasi sampah kiriman di STO Pantai Kuta. foto: gay

MANGUPURA – Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, Bali terus melakukan pembersihan secara bertahap sampah kiriman di stop over (titik penitipan sementara) di Setra Asem Celagi Desa Adat Kuta. Hingga Selasa (2/2/2021), petugas mengevakuasi sampah kiriman sebanyak 58 truk atau setara 116 ton.

Untuk mengevakuasi sampah tersebut ke TPA Suwung, DLHK Badung mengerahkan 40 armada yang mengangkut secara bergiliran. Titik penitipan sementara sampah kiriman di Setra Asem Celagi Desa Adat Kuta menjadi titik lokasi terbanyak penitipan sampah kiriman, dari 10 STO yang disediakan DLHK Badung selama musim sampah kiriman.

Bacaan Lainnya

‘’Kita sudah eksekusi total sampah kiriman di STO Kuta,’’ ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLHK Badung, AA Gde Dalem.

Sampah itu diakuinya merupakan sampah kiriman yang dititipkan selama seminggu. Selama cuaca ekstrem, alat harus cepat mengevakuasi sampah yang cukup banyak menepi.

‘’Jika itu lambat, maka sampah akan kembali dibawa arus,’’ jelasnya sembari mengungkapkan sampah kiriman di Pantai Kuta berupa plastik dan ranting pohon yang jumlahnya relatif sedikit.

Baca juga :  Koster Minta Kader Tidak Direkomendasi Legowo, Pilkada Karangasem Mahal Kalau Beli Suara

Usai mengevakuasi sampah kiriman di STO Kuta, berikutnya DLHK Badung akan mengevakuasi sampah kiriman di STO Kedonganan dan Jimbaran. Dimana sampah di STO Jimbaran menjadi prioritas, karena lokasi STO memiliki ukuran relatif kecil dan kondisi sampah disana berupa kayu besar yang memerlukan evakuasi cepat.

‘’Kalau di STO Kedonganan itu tempatnya masih lumayan, jadi bisa kita lakukan bertahap. Tapi pada umumnya setiap hari ada saja kita mengangkut sampah di kedua STO itu. Setiap hari pasti diangkut 15 truk dan terbanyak kemarin itu 23 truk,’’ sebutnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.