Dirut BPJS Kesehatan Apresiasi Layanan Mobile JKN di RSU Puri Raharja

  • Whatsapp
DIRUT BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, AAK (kanan) dan Dirut RSU Puri Raharja, dr. Bagus Darmayasa, M. Pro. Foto: ist
DIRUT BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, AAK (kanan) dan Dirut RSU Puri Raharja, dr. Bagus Darmayasa, M. Pro. Foto: ist

DENPASAR – Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja Denpasar mendapat kejutan pada Jumat (12/11/2021) yakni dikunjungi Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, AAK. Kedatangan Dirut BPJS Kesehatan yang didampingi Deputi Direksi Wilayah Bali-Nusra, Agung Putu Darma dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar dr. Muhammad Ali  beserta rombongan itu disambut Dirut RSU Puri Raharja, dr. Bagus Darmayasa, M. Pro dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Prof. Ali Ghufron menyaksikan pelayanan kesehatan dan fasilitas di RSU Puri Raharja Denpasar. Mula-mula melihat pelayanan poliklinik RSU Puri Raharja. Prof. Ali Ghufron sempat menanyakan mengenai sistem antrean pasien BPJS di poliklinik tersebut.

Bacaan Lainnya

Bagi pasien BPJS, RSU Puri Raharja sudah memakai sistem antrean dengan aplikasi mobile JKN yang dipadukan dengan system SpeedID. Dengan demikian memberi kenyamanan dan kemudahan kepada pasien. “Dengan sistem ini, pasien tidak harus mengantre lama, tetapi pasien sudah mengetahui nomor antrean berapa yang didapat dan jam berapa datang ke rumah sakit agar tidak menunggu terlalu lama,” jelas seorang tenaga kesehatan di RS Setempat.

Prof. Ali Ghufron tampak kagum dan mengapresiasi sistem antrean yang sudah diterapkan di RSU Puri Raharja yang sangat membantu pasien peserta BPJS Kesehatan. Bahkan, dia sempat mewawancarai seorang pasien tentang sistem antrean di RSU Puri Raharja. “Ini sudah baik, namun saya berharap agar sistem antrean di Poliklinik RSU Puri Raharja agar lebih ditingkatkan dan disempurnakan,” ujarnya.

Baca juga :  Bupati Badung Terima Kunjungan Kerja Wali Kota Makassar, Diskusi Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Pada Masa Pandemi

Seusai mengunjungi Poliklinik, Prof. Ali Ghufron menyempatkan diri melihat – lihat display ketersediaan tempat tidur (bed) yang ada di RSU Puri Raharja yang dapat diakses oleh masyarakat. Juga mengenai pemanfaatan finger print guna keamanan dan kenyamanan pasien.

Selain itu, Dirut BPJS Kes juga menyaksikan proses pelayanan vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung di RSU Puri Raharja. Disamping melihat alur layanan vaksinasi Covid-19, dia juga mengaku sangat terkesan dengan penataan gambar di ruangan vaksinasi di RSU Puri Raharja.

Begitu berkesannya Prof, Ali Ghufron sehingga dia sempat mengambil foto di ruangan vaksinasi Covid-19 di RSU Puri Raharja. Keberadaan gambar-gambar di ruangan itu memang bisa membuat para peserta vaksinasi lebih santai. Bahkan, mereka bisa mengabadikannya sebagai kenang-kenangan.

Dirut RSU Puri Raharja, dr. Bagus Darmayasa, M. Pro mengaku sangat gembira dan berterima kasih atas kunjungan Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti. “Ini suatu kehormatan bagi kami sekaligus menjkadi semacam feed-back, apa-apa yang perlu kami tingkatkan dalam pelayanan kesehatan, khususnya kepada para pasien BPJS,” ujar dr. Bagus. gre

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.