Dinas PUPR Badung Janji Segera Tangani Abrasi Pantai Kuta

  • Whatsapp
KADIS PUPR Badung, IB Surya Suamba, bersama staf saat meninjau kondisi abrasi di Pantai Kuta. Foto: ist
KADIS PUPR Badung, IB Surya Suamba, bersama staf saat meninjau kondisi abrasi di Pantai Kuta. Foto: ist

MANGUPURA –  Dinas PUPR Kabupaten Badung, meninjau pesisir Pantai Kuta yang mengalami abrasi, Rabu (18/11/2020). Peninjauan yang dipimpin Kadis PUPR Badung, IB Surya Suamba, sekaligus melihat sejauh mana penanganan abrasi yang akan dikerjakan.

IB Surya Suamba mengatakan, penanganan abrasi di Pantai Kuta dipastikan akan segera dilakukan Pemkab Badung. Penanganan yang akan dilakukan itu berupa pemeliharaan pasir.

Bacaan Lainnya

Ia memastikan itu setelah Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, menyetujui dilakukan pemeliharaan pasir di Pantai Kuta. ‘’Ini akan secepatnya kami kerjakan, sebelum abrasi semakin parah dan merusak citra Pantai Kuta,’’ katanya.

Pihaknya memperkirakan pemeliharaan pasir pantai di Kuta mulai dikerjakan paling cepat, Kamis (19/11/2020). Adapun target rampungnya pemeliharaan pasir pantai Kuta selesai pertengahan bulan depan atau pada 20 Desember 2020. Untuk anggaran penanganan abrasi tersebut akan dialokasikan dari pos pemeliharaan yang jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan. ‘’Besar anggaran itu akan disesuai kebutuhan di lapangan. Karena kegiatannya berupa sewa alat berat dan tenaga (pekerja),’’ ujarnya

Mengenai anggaran pemeliharaan pasir pantai tersebut, lanjut Surya Suamba, berasal dari pos pemeliharaan. ‘’Besar anggaran sesuai kebutuhan di lapangan. Karena kegiatannya berupa sewa alat berat dan tenaga (pekerja),’’ tegasnya.

Baca juga :  Positif Covid-19, Mal Pelayanan Publik Badung Tutup

Seperti diketahui, abrasi di kawasan Pantai Kuta semakin parah. Abrasi disebabkan tingginya gelombang air laut. Menurut informasi gelombang air laut pasang sempat terjadi pada Minggu (15/11/2002) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Bahkan air laut hingga ke jalan setapak yang ada di depan Kantor Pengelola Wisata Pantai Kuta.

Akibat abrasi yang semakin parah, sejumlah pohon pun tumbang.  “Laporan dari anggota, kejadiannya sekitar pukul 22.00. Air laut pasang hingga ke jalan setapak,” kata Ketua Pengelola Wisata Pantai Kuta Wayan Sirna, Senin (16/11/2020). 023/020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.