Dikeluhkan Warga, Bupati Segera Buka Alun-alun Gianyar

  • Whatsapp
ALUN-ALUN Gianyar menjadi tempat favorit warga. foto: adi

GIANYAR – Gianyar masuk PPKM Level 3 dengan sejumlah objek pariwisata sudah dibuka, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan beberapa persyaratan lainnya. Namun, Alun-alun Gianyar sampai sekarang belum dibuka, dan sejumlah warga berharap alun-alun yang selama ini menjadi objek wisata keluarga agar dibuka.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kamis (23/9/2021) alun-alun Gianyar masih ditutup. Meski begitu, banyak warga terlihat berada di alun-alun yang dibuat dengan APBD Gianyar ini untuk sekadar berolahraga, joging maupun yoga.

Bacaan Lainnya

Seorang warga, Ketut Suma, mengaku menyayangkan alun-alun Gianyar belum dibuka untuk umum. Padahal tempat ini menjadi lokasi yang baik untuk berolahraga dan meningkatkan imun, sebagaimana dia lakukan.

“Di kota hanya di sini tempatnya olahraga, mudah-mudahan segera dibuka untuk umum, supaya tidak kucing-kucingan sama petugas. Kalau boleh, jika mau dibatasi, batasi saja orang yang hanya datang duduk-duduk, kalau olahraga kan jaga jarak, jadi aman,” ujarnya.

Kasatpol PP Gianyar, Made Watha, tak menampik selama ini masyarakat menginginkan alun-alun Gianyar dibuka, terutama bagi yang mencari tempat berolahraga. Namun, untuk membuka alun-alun, Watha mengatakan bukan kewenangannya. “Untuk pembukaan, tolong konfirmasi sama Ketua Satgas Covid-19, kalau tyang (saya) dari Satpol PP hanya menjalankan Inmendagri dan SE Pak Gubernur Bali,” sebutnya.

Baca juga :  Antisipasi Pulihnya Pariwisata, Pemkab Bangli Diminta Genjot Desa Wisata

Karena belum ada instruksi membuka alun-alun Gianyar, maka instansinya tetap melakukan patroli di sana, serta membentangkan tali dan berisi pengumuman bahwa alun-alun Gianyar masih ditutup.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra, di kesempatan terpisah berkata, seiring mulai dibukanya objek pariwisata di Gianyar, dia juga akan segera mencabut tulisan penutupan alun-alun Gianyar.

“Saya tahu selama ini alun-alun Gianyar menjadi objek favorit warga Gianyar, dan itu juga sebagai tempat olahraga untuk meningkatkan imun. Seperti objek wisata yang telah buka, maka alun-alun Gianyar juga segera saya cabut tulisan penutupannya,” janjinya tanpa merinci kapan persis waktu pembukaan itu. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.