Desa Pemogan Edukasi Masyarakat Terkait Prokes, Sasar Pasar Tradisional

  • Whatsapp
PETUGAS Gabungan Desa Pemogan saat mengedukasi masyarakat di pasar tradisional, terkait pentingnya menerapkan prokes di masa pandemi covid-19. foto: ist

DENPASAR – Guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 di Kota Denpasar, Desa Pemogan menggelar operasi pemantauan protokol kesehatan, Minggu (13/6/2021), dengan menyasar Pasar Kangkung dan pasar-pasar tradisional lainnya yang ada di wilayah Desa tersebut.

Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya mengatakan kegiatan pemantauan wilayah ini dilakukan masih dalam rangka Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro berbasis Desa dan Kelurahan.

Bacaan Lainnya

“Pemantauan ini terus digencarkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan, belajar dari kasus dari daerah lain saat muncul gelombang susulan covid-19 akibat masyarakatnya lengah,” ujar Suwirya.

Ditambahkan, kegiatan kali ini yang melibatkan unsur gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan pemerintah Desa Pemogan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di areal Pasar Kangkung dan Pasar- pasar tradisional lainnya yang ada di wilayah Desa Pemogan.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk beraktivitas namun hanya mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, memakai masker dan memakai hand sanityzer atau minimal mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan,” kata Suwirya. yes

Baca juga :  Bali Tambah 106 Kasus Positif Covid-19, Pasien Sembuh 37 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.