Dandim-Kapolres Bangli Pantau Penerapan PPKM Darurat

  • Whatsapp
DANDIM 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana; bersama Kapolres Bangli memantau pelaksanaan PPKM Darurat, Minggu (4/7/2021). foto: ist

BANGLI – PPKM Darurat mulai diterapkan di Pulau Jawa dan Bali sejak Sabtu (3/7/2021). Untuk memastikan penerapannya berjalan sesuai instruksi pemerintah, Dandim 1626/Bangli bersama Kapolres Bangli memantau pelaksanaannya, Minggu (4/7/2021).

Dandim Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana mengatakan, PPKM Darurat ini bertujuan memperketat aktivitas masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 meluas. “Bersama Bapak Kapolres mengecek pelaksanaan kegiatan PPKM Darurat di wilayah ini, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat tentang PPKM Darurat dan bagaimana mengimplementasikan pelaksanaan di masing-masing wilayah,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia menguraikan, dalam PPKM Darurat yang diatur pemerintah yakni aktivitas masyarakat di fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya) ditutup sementara. Objek wisata diperketat, penjual kebutuhan sehari-hari dibatasi buka sampai pukul 20.00 dengan membatasi kapasitas pengunjung. Warung makan sampai pedagang kaki lima diizinkan tetap buka tapi khusus untuk dibungkus saja, tidak boleh makan di tempat.

Selain memberdayakan personel organik Kodim, pihaknya mendapat bantuan dari Yonif Mekanis 741/GN. Mereka diturunkan dalam rangka membantu pelaksanaan PPKM Darurat. Pemantaun dan penertiban PPKM Darurat kali ini dilaksanakan di anjungan Penelokan dan sejumlah warung kopi di sepanjang jalur Penelokan.

Baca juga :  Virus Corona Cepat Mati pada Suhu Panas,Presiden Jokowi: Kabar Gembira bagi Indonesia

Di tempat terpisah, Koramil 1626-03/Tembuku bersama Polsek Tembuku dipimpin Danramil Kapten Inf. I Putu melaksanakan penyekatan warga masyarakat dari Kabupaten Karangasem yang masuk ke wilayah Kecamatan Tembuku. Kegiatan yang sama dilakukan untuk penyekatan warga dari Klungkung yang memasuki wilayah Tembuku. Anggota Koramil pada operasi itu juga membagikan masker kepada masyarakat.

Babinsa Kodim 1626/Bangli bersama bhabinkamtibmas, Satgas Gotong Royong Desa Adat juga turun memberi edukasi kepada masyarakat di Kecamatan Bangli, baik di pasar tradisional maupun tempat ibadah. Pesannya kepada warga agar menjalankan protokol kesehatan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.