Cegah Modus Mudik, Polsek Selbar Periksa 57 Kendaraan

  • Whatsapp
ANGGOTA jajaran Polsek Selbar menggelar KRYD di jalan depan Mapolsek Selbar, Tabanan, Senin (26/4/2021). foto: ist

TABANAN – Kapolsek Selemadeg Barat (Selbar), AKP I Gusti Lanang Jelantik, mengarahkan seluruh personel anggotanya termasuk bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaan tugas tetap melakukan pengamanan diri.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap kelompok yang mengganggu stabilitas kamtibmas. Tetap lakukan yustisi bersama personel posko PPKM berskala mikro,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Saat menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di jalan depan Mapolsek Selbar, Jelantik juga mengingatkan imbauan pemerintah tentang larangan mudik lebaran tahun ini. Di antaranya cegah modus mudik dengan menggunakan kendaraan truk, ambulans, mobil boks, dan lainnya.

Terkait hal itu, Jelantik juga mengerahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan barang bawaan. “Hal ini kami laksanakan sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas agar
tetap dalam keadaan aman,” ujarnya.

Dalam KRYD tersebut, sedikitnya 57 kendaraan yang melintas diperiksa. Antara lain 35 unit sepeda motor, 15 unit roda empat, dan tujuh unit kendaraan boks. “Selama pemeriksaan, nihil orang yang mencurigakan maupun barang-barang berbahaya lainnya. Kegiatan berjalan aman, dan arus lalin pun lancar,” ujar Jelantik.

Sebelumnya, saat apel pagi, dia juga menyampaikan arahan tugas kepada anggotanya. Dikatakan, dalam pelaksanaan operasi KRYD juga agar melakukan langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Koalisi Poros Biru Usung Baihaqi-Diyah di Mataram

“Laksanakan operasi KRYD sesuai dengan SOP. Mengimbau masyarakat agar tidak mudik lebaran. Lakukan kerja sama dengan TNI dan tokoh masyarakat, serta tokoh agama, untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah, yaitu tidak mudik dan berkerumun saat menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah,” pungkas Jelantik. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.