Bupati Suwirta Luncurkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta (kiri) memotivasi siswa saat meluncurkan vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Semarapura, Senin (5/7/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, meluncurkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 sampai dengan 17 tahun di SMP Negeri 1 Semarapura, Senin (5/7/2021). Sebelumnya Suwirta mengawali dengan peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 1 Banjarangkan.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni menjelaskan, Pemkab Klungkung mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap anak itu secara serentak di lima SMPN di Klungkung daratan. Vaksinasi dilaksanakan di SMPN 1 Banjarangkan menarget 400 anak, SMPN 2 Banjarangkan 130 anak, SMPN 1 Semarapura menyasar 300 pelajar, SMPN 3 Semarapura menarget 265 siswa, SMPN 2 Semarapura menargetkan 250 orang.

Bacaan Lainnya

Swapatni menambahkan, syarat melakukan vaksinasi ini adalah siswa yang akan mengikuti vaksinasi agar memberitahukan kepada orangtua. Bila sudah mendapat izin, cukup membawa fotokopi kartu keluarga (KK). Dia juga mengingatkan para wali kelas agar para siswa sebelum divaksinasi sarapan terlebih dahulu.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, dan memberitahukan siswa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Bupati Suwirta memotivasi para siswa agar jangan takut ketika akan divaksin. “Mari berpikir bahwa saya akan kebal dari virus, saya akan sehat setelah divaksin. Yakinkan diri setelah mendapatkan vaksin efeknya akan sama seperti ketika dahulu adik-adik mendapatkan imunisasi,” ajak Suwirta saat memberi motivasi kepada para penerima vaksin. baw

Baca juga :  Legislator Golkar Ini Soroti Penanganan TKP di Tengah Pandemi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.