1.227 Siswa SMPN 1 Gianyar Divaksinasi Selama 4 Hari

  • Whatsapp
ILUSTRASI SISWA SMPN 1 Gianyar saat menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (5/7/2021). foto: adi

GIANYAR – Pemkab Gianyar mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-18 tahun. Vaksinasi diawali dari siswa SMPN 1 Gianyar, Senin (5/7/2021). Pada hari pertama vaksinasi, dari 1.227 siswa SMPN 1 Gianyar, sekolah baru memilih 200 siswa untuk mengantisipasi kerumunan. “Vaksinasi di SMPN 1 Gianyar akan berlangsung selama empat hari,” kata Wakil Kepala SMPN 1 Gianyar, I Ketut Sadia, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Sekolah, Senin (5/7/2021).

Setelah 200 siswa pada hari pertama, hari kedua sebanyak 400 orang, hari ketiga juga 400 orang siswa, dan sisanya akan akan divaksin pada hari keempat sampai total 1.227 siswa selesai divaksin. Terkait siswa yang didaftarkan untuk divaksin, dia menyebut mereka adalah siswa yang baru tamat dari SMP ini, kemudian siswa yang baru naik kelas VIII dan IX.

Bacaan Lainnya

“Karena kelas VII ini kan baru akan mendaftar kembali dalam beberapa hari ini, dan data mereka juga belum valid. Karena itu kami tidak daftarkan dalam vaksinasi. Namun, oleh Dinas, katanya mereka akan divaksin di SD-nya masing-masing,” terangnya.

Terkait pelaksanaan vaksin anak ini, dia mendaku semua orangtua dan siswa antusias mengikuti. Pihak sekolah juga mendukung penuh vaksinasi Covid-19 ini, karena bertujuan membentuk kekebalan kelompok. Saat pembelajaran tatap muka nanti, sambungnya, siswa sudah siap dengan kekebalan tubuh.

Baca juga :  Revitalisasi Pasar Bona Masuk Penyelesaian Akhir

“Bagaimanapun, yang namanya remaja, tentu aktivitasnya sangat banyak, mereka kontak dengan banyak orang. Tapi setidaknya kami sudah mempersiapkan kesehatan mereka,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi dan penerimaan siswa baru, dia menegaskan tidak ada kerumunan, karena lokasi vaksinasi dengan pendaftaran siswa baru terpisah. Yang vaksin di aula, dan mereka diterapkan durasi tiga jam agar tidak numplek di aula. “Sementara untuk pendaftaran siswa, kami pergunakan ruang kelas,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.