Bupati Giri Prasta Apresiasi Fraksi-fraksi DPRD Badung

  • Whatsapp
BUPATI Giri Prasta saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Badung di ruang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Puspem Badung, Jumat (9/7/2021). foto: ist

MANGUPURA – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengapresiasi fraksi-fraksi di DPRD Badung telah menjalankan konstitusi dengan baik. Apresiasi itu disampaikan Giri Prasta usai menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum (PU) fraksi atas Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020, dan Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana 2021-2026, Jumat (9/7/2021).

‘’Kami mengapresiasi dan terima kasih khususnya Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, dan Fraksi Badung Gede, telah melaksanakan tugas konstitusinya,’’ kata Bupati Giri Prasta.

Bacaan Lainnya

Rapat Paripurna yang berlangsung secara virtual tersebut dipimpin Ketua DPRD Badung, Putu Parwata; didampingi Wakil Ketua I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta. Sidang diikuti anggota DPRD Badung, Forkopimda, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, serta pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung.

Berkaitan PU Fraksi Badung Gede untuk mengoptimalkan sumber pendapatan Badung dari bantuan pemerintah pusat, sudah tentu akan ditindaklanjuti dan semua OPD sudah berproses. ‘’Bagaimana kita dapat memenuhi kewajiban dari pada OPD dalam urusan masyarakat di Badung. Saya kira itu sangat bagus sekali, untuk masukan sangat luar biasa,’’ ucap Giri Prasta.

Baca juga :  Bantu Korban Bencana, Pasukan Brimob Dikirim ke NTT

Selanjutnya terkait DAU dari pusat, sebelum pandemi celah fiskal Badung negatif. “Mudah-mudahan masalah DAU sesuai regulasi semestinya adalah tanggung jawab pusat untuk memberikan pendapatan gaji kepada pegawai, khususnya PNS. Kami di Badung butuh Rp717 miliar untuk gaji PNS, namun diberikan Rp300 miliar,” katanya seraya mengatakan terus berjuang untuk mendapatkan DAU untuk membayar gaji pegawai itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, menyebutkan, Fraksi di DPRD Badung telah memberikan kritik-kritik yang konstruktif. Selain itu, penanganan Covid-19 terus ditingkatkan, solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga amat penting.

‘’Ini adalah PR besar yang harus dijabarkan oleh pemerintah. Tapi saya percaya berkat kerja keras bersama, bupati dan DPRD akan tetap mencarikan formulasi yang tepat bagaimana caranya di masa Covid-19 ini ekonomi akan tetap berjalan baik,’’ tandas Parwata. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.