BPPD Badung Dorong Maskapai Buka Rute Bali-India

  • Whatsapp
I Made Ramia Adnyana (kiri), Wakil Ketua BPPD Badung.

MANGUPURA – Badan Promosi Pariwisata Daerah atau BPPD Badung, Bali, mendorong maskapai penerbangan khususnya Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung yang menghubungkan Bali-India, sebagai salah satu upaya untuk pemulihan kondisi pariwisata yang terdampak penyebaran wabah COVID-19.

“India adalah pasar yang sangat amat potensial. Memiliki 1,3 milyar orang penduduk dan pertumbuhan ekonominya juga cukup stabil. Kami mendorong Garuda Indonesia kembali membuka penerbangan langsung Bali-India karena kelemahan kita adalah transportasi dan konektivitas kedua negara,” ujar Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung, I Made Ramia Adnyana, Minggu (16/2/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pada tahun 2020, wisatawan mancanegara asal India ke Badung ditargetkan mencapai angka 600.000 orang. Jumlah itu meningkat dari capaian tahun sebelumnya yaitu sekitar 377.000 kunjungan wisatawan India.

Untuk mencapai target tersebut, ia kembali menegaskan bahwa penerbangan langsung Bali-India sangat perlu ditingkatkan karena sebenarnya ada permintaan konektivitas kedua wilayah yang tergolong besar.

“Saat kami melakukan Sales Mission di India pada awal tahun 2020 lalu, kami menerima keluhan masyarakat India bahwa tidak ada konektivitas dari kota-kota di India ke Pulau Bali. Pariwisata intinya aksesibilitas, kalau konektivitas tidak ada bagaimana mereka bisa datang ke Indonesia.” kata Made Ramia, seperti dikutip dari Antaranews.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mendorong Garuda Indonesia kembali membuka rute direct flight rute Bali-India karena Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nasional yang dimiliki Indonesia.

Baca juga :  Gubernur Koster Apresiasi Kemegahan Gedung Dharma Negara Alaya

“Di negara lain seperti Singapore Airlines ada konektivitas ke seluruh dunia, sebagai national carrier, kami berharap ke Garuda Indonesia. Maskapai lain bisa eksis, India ini merupakan pasar yang sangat potensial,” ungkapnya. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.