Borneo Gagalkan Kemenangan Bali United saat Laga Tersisa 7 Menit

  • Whatsapp
PENYERANG Bali United Ilija Spasojevic menendang bola dalam pertandingan melawan Borneo FC, pada lanjutan Liga 1 2021 di Tangerang, Banten, Selasa (28/9/2021). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. foto: antaranews

JAKARTA – Sempat lebih dulu unggul 1-0, Bali United akhirnya harus puas berbagi angka 1-1 dengan Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 Indonesia 2021, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9/2021) malam. Mirisnya, gol penyama Borneo terjadi saat laga tesisa 7 menit waktu normal (menit 83).

Pada babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang lambat, sembari mencari celah untuk mendobrak pertahanan lawan. Hanya saja, Pesut Etam lebih banyak menguasai bola di 15 menit pertama, sedangkan Bali United tampil bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Bacaan Lainnya

Mulai menit ke-30, Serdadu Tridatu tampil menyerang seiring tensi pertandingan yang semakin meninggi bagi masing-masing tim. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim tak berhasil mengubah skor kacamata hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bali United dan Barito Putera langsung tancap gas memasok serangan demi serangan ke pertahanan lawan. Di menit ke-47, peluang tendangan bebas yang didapatkan Bali United berhasil dimanfaatkan menjadi gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Servis bola mati yang dipercayakan kepada Eber Bessa mampu dimanfaatkan dengan baik penyerang Ilija Spasoejvic lewat sontekannya ke gawang Borneo. Gol ini menjadi yang kelima bagi Spasoejvic dalam lima laga yang sudah dilakoni Bali United.

Baca juga :  Kesiapan PTM Terganjal Lonjakan Kasus Corona

Kebobolan satu gol membuat Asisten Pelatih Borneo Ahmad Amiruddin memperbarui strategi dengan memasok lebih banyak pemain bertipikal penyerang. Strategi itu berhasil, dan Borneo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah Terens Puhiri yang melakukan tusukan dari dalam kotak penalti di menit ke-83.

Setelah itu, skuad asuhan Stefano ”Teco” Cugurra itu berupaya mengembalikan keunggulan Bali United dengan mencoba melakukan serangan. Borneo pun terus mengoptimalkan lini penyerangan untuk menekan pertahanan lawan, tetapi skor imbang tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan hasil imbang tersebut, Bali United masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 11 dari lima kali main. Di sisi lain, Bhayangkara yang baru memainkan 4 laga berpeluang menggusur Serdadu Tridatu, jika mereka bisa mengalahkan Persik Kediri, Rabu (29/9/2021) malam ini. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.