Berguguran, Indonesia Hanya Sisakan 3 Wakil di Perempatfinal Toyota Thailand Open

  • Whatsapp
GANDA campuran Indonesia Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak perempatfinal Toyota Thailand Open 2021.

PERJUANGAN para pebulutangkis Indonesia di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021, tampaknya tidak sesuai harapan. Dari 10 wakilnya yang tampil, tujuh diantaranya berguguran pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamia (21/1/2021).

Itu artinya, pada babak perempatfinal yang dimainkan Jumat (22/1/2020) ini, Tim Merah Putih hanya menyisakan tiga wakilnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) yang menyingkirkan juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Indonesia masih bisa berharap dari ganda putri melalui andalannya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tanpa kesulitan berarti mengalahkan pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu dengan dua game langsung 21-11 dan 21-10. Tentu saja, Greysia/Apriyani diharapkan bisa mengulangi suksesnya sepekan lalu saat menyegel gelar juara Yonex Thailand Open 2021.

Harapan juga dibebankan pada sektor ganda campuran melalui pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, setelah tersingkirnya Praveen/Melati di babak awal. Hafiz/Gloria melangkah ke perempatfinal setelah menyingkirkan Joshua Hulburt-Yu/Josephine Wu dengan dua game 21-17 dan 21-8.

Sementara di sektor perorangan (tunggal), Indonesia sudah habis menyusul kekalahan Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Ginting yang menjadi unggulan kelima dijegal pemain Hong Kong Lee Cheuk Yiu, dalam rubber game 19-21, 21-13, dan 12-21.

Baca juga :  Amankan Pemilih, KPU Minta Pemerintah Petakan Zona Corona

Kemudian Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi harapan terakhir di sektor tunggal putra, juga tetap tak berdaya saat menghadapi pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Meski sempat menang mudah di game pertama dengan 21-11, Shesar akhirnya menyerah pada dua game berikutnya 15-21 dan 17-21.

Meski sudah mengerahkan segala kemampuannya, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya menyerah di tangan unggulan pertama sekaligus pemain peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Gregoria yang berperingkat 21 dunia, mnyerah dua game langsung 20-22 dan 16-21 dalam 33 menit.

Selain itu, Indonesia juga kehilangan ganda campuran, Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso yang disingkirkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan dua game langsung.

Di ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mengakhiri rentetan kejutannya setelah dipaksa menyerah di tangan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui pertarungan rubber game 12-21, 21-6 dan 12-21.

Senasib, pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga tak bisa berbuat banyak, setelah ditaklukan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan dua game langsung 16-21 dan 15-21. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.