Bekuk Badak Putra, PS Gianyar Melaju ke Final Piala Soeratin U13 Bali 2021

  • Whatsapp
PARA pemain PS Gianyar U13 bersama tim pelatih, manajer dan ofisial lainnya, foto bersama usai mengalahkan Badak Putra Buduk 1-0, pada babak semifinal Piala Soeratin U13 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Rabu (22/12/2021). foto: ist

TABANAN – PS Gianyar U13 melaju ke final Piala Soeratin Katagori Usia 13 tahun (U13) Rayon Bali 2021, setelah pada laga semifinal sukses membekuk Badak Putra Buduk Badung 1-0, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Rabu (22/10/2021).

Di babak pertama, pertandingan berdurasi 2 X 25 menit yang dipimpin Wasit I Gusti Ngurah Budi Tri Adnyana dari Kabupaten Jembrana, berjalan sangat ketat. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang, tetapi belum berhasil menciptakan gol.

Bacaan Lainnya

Tapi baru saja babak kedua berjalan 2 menit, PS Gianyar berhasil mencetak gol melalui pemain pengganti I Gusti Ngurah Agung Manik Sudewa yang masuk pada menit ke-26.

Baru semenit di lapangan, pemain yang akrab dipanggil Sudewa itu berhasil membobol gawang Badak Putra yang dijaga Nengah Harus Badruzzaman di menit ke-27.

Tertingal satu gol, Badak Putra berusaha meningkatkan serangan. Tapi upaya anak-anak Buduk itu selalu gagal menciptakan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan PS Gianyar yang dibesut Pelatih Rizal, akhirnya bertahan sampai peluit panjang.

Tragis memang bagi Badak Putra, karena gol Sudewa itu tersebut merupakan satu-satunya yang bersarang di gawanya sekaligus memupus langkah mereka ke final.

Padahal di semifinal, Badak Putra berbekal tiga kali kemenangan dengan rekor tanpa kebobolan untuk menjuarai Grup B. Sementara PS Gianyar juara Grup A juga tak terkalahkan di fase grup dengan memasukkan 10 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Baca juga :  Wamen LHK Serahkan Karang Hias dan Lepas Liar Tukik di Pantai Pandawa

Sukses PS Gianyar ke partai puncak (final) disambut suka cita para pemain, pelatih, manajer dan pengurus Askab PSSI Gianyar. Saking gembiranya, Manajer Tim PS Gianyar U13, Dewa Gede Udiyana langsung menggelontorkan bonus untuk para pemainnya.

”Perjuangan heroik anak-anak patut diberi apresiasi. Semangat juang dan kerja keras para pemain kami di lapangan untuk memenangkan pertandingan betul-betul luar biasa ,” ujar Udiyana tanpa merinci nominal bonus yang dicairkan untuk Kadek Ega Dwi Jayantika dan kawan-kawan.

Lawannya di final, PS Gianyar masih menunggu antara pemenang pertandingan Putra Dewata Bali melawan FPA Denpasar. ”Siapa pun lawan di final, kami siap menghadapi. Pastinya, anak-anak juga akan berjuang keras memenangkan pertandingan demi meraih juara,” tukas Udiyana.

Pada ajang Piala Soeratin, PS Gianyar juga menempatkan tim U15 di babak semifinal. Tim yang dibesut Pelatih IB. Mahayasa itu akan menghadapi Putra Pemenang Bali (PMB) Badung, Kamis (23/12/2021).

”Mewakili pengurus, saya berharap, sukses U13 masuk final menjadi motivasi skuat PS Gianyar U15 saat menghadapi PMB,” harap Wakil Ketua Askab PSSI Gianyar, Agung Sunjaya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.