Bantu UMKM Terdampak Pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar Sosialisasikan Program BPUM

  • Whatsapp
WAWALI Arya Wibawa (kiri) didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena saat menghadiri sosialisasi Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan bantuan pemerintah kepada UMKM yang terdampak covid-19 di Kota Denpasar, di Ruang Praja Utama, Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (12/4/2021). foto: ist

DENPASAR – Sosialisasi Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan bantuan pemerintah kepada UMKM yang terdampak covid-19 di Kota Denpasar dilaksanakan Senin (12/4/2021) di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar.

Dalam kesempatan ini hadir Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena serta menghadirkan Kepala Desa serta Lurah se-kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Wawali Arya Wibawa mengatakan terkait dengan bantuan pelaku usaha mikro ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Denpasar kepada ekonomi masyarakat serta pelaku usaha mikro agar bagaimana bisa melakukan pemulihan ekonomi khususnya di masyarakat kita di kota Denpasar.

“Kalau program ini bisa berjalan dengan baik kami berkeyakinan sektor perekonomian di kota Denpasar bisa segera pulih, sejalan dengan bidang kesehatan dimana vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan secara simultan dan merata,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, akselerasi untuk pelaku usaha mikro di Denpasar bisa dimaksimalkan dengan menyampaikan pertanggungjawaban secepatnya jika kedepan ada terjadi informasi yang salah yang diberikan oleh para pelaku usaha yang akan kita bantu.

Baca juga :  Secara Nasional, Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah Menjadi 329.778 Orang

“Tapi yakin kita bisa bangkit dari keterpurukan akibat covid-19 ini melalui program ekonomi strategis dibarengi dengan vaksinasi merata di masyarakat,” tegasnya Wawali Arya Wibawa.

Sementara, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena menjelaskan, bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro ini merupakan bantuan pemerintah dalam bentuk uang yang diberikan kepada pelaku usaha yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara.

Bantuan ini bertujuan menjaga keberlangsungan UMKM yang terdampak covid – 19 serta mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan besarannya di tahun 2021 sebesar 1,2 Juta Rupiah.

“Pengusulannya nanti dikordinir oleh desa/ kelurahan setempat, diusulkan kemudian oleh Dinas Koperasi UMKM. Tentu pada kesempatan ini kami menginformasikan kepada masyarakat untuk segera mensosialisasikan program ini agar nantinya UMKM diwilayah masing – masing terdata denga baik dan bantuan dapat didistribusikan dengan tepat sasaran,” jelas Erwin. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.