Bangkitkan Kreatifitas Generasi Muda, Juna Colection-Dekranasda Denpasar Gelar Lomba Masker

  • Whatsapp
KETUA Dekranasda Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra (topi putih) saat menjadi juri lomba membuat masker dengan tema Kemerdekaan, di Dharma Negara Alaya, Minggu (16/8/2020). foto: ist

DENPASAR – Dalam rangka membangkitkan kreatifitas generasi muda, Dekranasda Kota Denpasar bersinergi dengan perajin endek Denpasar yakni Juna Colection mengadakan lomba membuat masker dengan tema Kemerdekaan.

Lomba ini diikuti 30 peserta dan dinilai langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra, bersama juri lainya yakni, Duta Endek Kota Denpasar 2019, Lady Athalia, Bagus Bali 2019, Gede Made Cahya Trisna Pratama, dan Pemilik Butik Rea Cempaka Wayan Mariani, Minggu (16/8/2020) di Dharma Negara Alaya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Selly Mantra sangat mengapresiasi para perajin yang selalu berusaha produktif dimasa pandemi covid ini. Untuk itu Dekranasda Kota Denpasar bersinergi bersama salah satu pengrajin endek yakni Juna Colection dalam menyambut HUT RI mengadakan lomba masker dengan tema Kemerdekaan RI.

“Walaupun dimasa pandemi covid ini, kreatifitas tidak boleh berhenti dan harus di kembangkan terus oleh generasi muda dan saat ini sudah banyak generasi muda yang menujukan kreasi mereka yang sangat baik dengan penuh inofasi yang kreatif, jadi itu yang harus kita suport terus,” ujar Selly Mantra

”Semua masker yang dinilai dalam lomba ini sangat luar biasa, dilihat dari segi kreatifitas, kenyamanan dan nuansa Kemerdekaan sesuai dengan tema. Serta saya berharap kreatifitas ini harus terus dikembangkan terutama generasi muda, karena dengan kreatifitas generasi bangsa pasti akan maju,” imbuhnya.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Kelurahan Tonja Rutin Gelar Pendataan Penduduk

Sementara itu, Ketua Penyelengara dari Juna Collection, Kadek Merta Guna mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kemerdekaan. Karena situasi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19, pihaknya mengadakan lomba masker kreatif Bali yang bertemakan kemerdekaan. Peserta lomba masker ini diikuti 30 perajin dari seluruh Bali.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya dari Bali, peserta lomba ini ada juga yang dari luar Bali. “Kami berharap untuk selanjutnya anak-anak muda Bali, khususnya Denpasar tidak patah semangat dalam situasi pandemi ini. Sebaliklnya harus tetap menggali ilmu serta berkreatifitas,” harapnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.