Bali United Akhirnya Dapatkan Tanda Tangan Tukang Gedor Skuad Garuda

  • Whatsapp
WINGER Timnas Indonesia Irfan Jaya (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Malaysia dalam pertandingan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). foto: dok

DENPASAR – Bali United akhirnya sukses mendapatkan tanda tangan winger Timnas Indonesia Irfan Jaya. Tukang gedor skuad Garuda itu, dipastikan resmi berseragam Serdadu Tridatu untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Sebelumnya, sejumlah klub elit Liga 1 memang membidik Irfan Jaya menyusul aksinya yang memukau dalam perhelatan Piala AFF 2020 di Singapura.

Bacaan Lainnya

Terlebih, penyerang sayap asuhan Shin Tae-yong itu termasuk produktif, dengan koleksi 3 golnya selama turnaman, dua gol diantaranyq diceploskan ke gawang Malaysia yang notabene ”musuh buyutan” Timnas Indonesia.

Irfan Jaya sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC Malang, atau kembali ke klub lamanya Persebaya Surabaya. Sementara Bali United juga sangat berminat dengan jasa pemain kelahiran 1 Mei 1996 asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini.

Setelah cukup lama ditunggu-tunggu, Bali United akhirnya mendapat tanda tangan Irfan Jaya yang diharapkan menambah daya gedor Serdadu Tridatu. Bahkan, ia segera akan terbang ke Bali setelah masa karantina bersama rekan-rekannya di Jakarta dipercepat yang berakhir Kamis (6/1/2022).

Irfan Jaya dijadwalkan terbang ke Bali Jumat (7/1/2022) dan ia akan langsung menjalani latihan bersama skuad Serdadu Tridatu “Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dilansir dari laman klub.

Baca juga :  Kembali 3 Pasien Covid-19 Bali Meninggal, Sembuh 79, Positif Naik Drastis 129 Orang

Sebagaimana diketahui, Irfan Jaya menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 tahun 2017 sekaligus mengantarkan tim Bajul Ijo naik kasta tertinggi sepakbola Indonesia (Liga 1)

Terakhir, Irfan membela PSS Sleman yang membawa tim ini berada pada posisi ketiga ajang Piala Menpora 2021 lalu sebelum akhirnya menjadi andalan TImnas Indonesia saat ini.

Dikutip posmerdeka.com dari Tribunbali.com, H Ramli (kakak kandung Irfan Jaya) mengungkapkan bahwa sang adik sudah resmi ke Bali United.

Bahkan Ramli menyebut Irfan Jaya sudah dikontrak selama 3 tahun. “Dia sudah ada kesepakatan dengan tim Bali United,” kata Ramli, usai Nobar babak final piala AFF 2020 di kediamannya, Sabtu (1/1/2022).

Ramli juga membocorkan besaran nilai gaji selama kontrak sebesar Rp7 miliar. “Kalau tidak salah dia di kontak selama 3 tahun dengan gaji kurang lebih 7 miliar,” tuturnya.

Ditambahkan Ramli, Irfan Jaya juga menginginkan kedua orangtuanya berlibur ke Bali. Ramli sendiri yang akan menemani kedua orangtuanya bersama keluarga lainnya ke Pulau Dewata itu.

“Di Bali ini banyak tempat wisata dan kami sering ke sana, apalagi kalau Irfan Jaya sudah di sana. Nanti juga kami akan bawa orangtua untuk datang ke Bali,” ujarnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.