Bali Borong Emas Eksibisi Selancar Ombak PON Papua

  • Whatsapp
PESELANCAR ombak Bali, Ryuki Waida. foto: antaranews

JAYAPURA – Bali memborong emas cabang olahraga eksibisi selancar ombak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua lewat atletnya Ryuki Waida untuk dua nomor yang dipertandingkan, yaitu shortboard atau papan pendek putra dan nomor aerial atau mengudara putra, Kamis (23/9/2021).

Eksibisi selancar ombak awalnya direncanakan untuk digelar di Pantai Hamadi, kota Jayapura, namun Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) memutuskan menggelar pertandingan di Pantai Skouw Sae, rencana alternatif jika tidak ada ombak.

Bacaan Lainnya

Pada putaran pertama nomor shortboard putra, Rabu (22/9), Ryuki yang bertanding pada Heat 1, menempati posisi kedua dengan catatan nilai total 6,75. Masuk dalam peringkat tiga besar pada putaran pertama, perjuangan Ryuki berlanjut ke putaran ketiga.

Ryuki yang bertanding di Heat 2 putaran ketiga, Kamis (23/9), mengumpulkan skor 14.60, yang membuat dia menempati posisi pertama, sekaligus melaju ke perempat final. Adik atlet selancar ombak Rio Waida itu bertemu dengan perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, Irawan Dani Asmoro, di perempat final. Ryuki unggul dengan total nilai 12.17, yang membuatnya menuju ke semifinal.

Pada Heat 1 semifinal menumbangkan Jeren Kiring dari NTB dengan total skor 10.66, yang selanjutnya mengamankan slot ke final shortboard untuk bertemu dengan perwakilan NTT, Raju Sena Seran. Dengan total nilai 11.34, Ryuki berhasil mengungguli skor Raju yang mengantongi nilai 10.87, dan otomatis membawa pulang emas ke Bali.

Baca juga :  Terapkan Protokol Tata Kelola Bali Era Baru, 4 Juni 2020 PNS Mulai Ngantor Seperti Biasa

Sementara untuk Aerial, Ryuki telah sejak awal unggul di nomor tersebut. Pada putaran pertama, Ryuki memimpin Heat 1 kemudian melaju ke perempat final. Atlet berdarah Indonesia-Jepang itu selanjutnya unggul di perempat final Heat 1 untuk lolos ke Semifinal, dan kembali unggul di Heat 1 semifinal nomor Aerial.

Ryuki, yang kembali bertemu dengan Irawan di Final, berhasil menjadi juara nomor aerial, sekaligus meraih emas PON XX Papua. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.