ASDP Gilimanuk Berlakukan Tiket Elektronik untuk Mudik

ASDP Gilimanuk persiapkan sistem tiket elektronik atau e-ticketing untuk mengurai antrean di pelabuhan pada periode angkutan Lebaran 2022. Foto: ist

JEMBRANA – ASDP Gilimanuk berlakukan sistem tiket elektronik atau e-ticketing untuk mengurai antrean di pelabuhan pada periode angkutan Lebaran 2022. Pengguna jasa penyeberangan bisa membeli tiket via online melalui laman www.ferizy.com.

Direktur Operasional ASDP Gilimanuk, Djumaji, Minggu (24/4/2022) mengatakan, penjualan tiket via online merupakan bagian dari upaya digitalisasi yang dilakukan perusahaan serta peningkatan layanan kepada pengguna jasa yang memberikan kemudahan dalam membeli tiket.

Bacaan Lainnya

“Caranya, pengguna jasa mengisi manifest dan memesan tiket di www.ferizy.com. Lalu, pengguna jasa membayar tiket melalui transfer bank, Link Aja, dan gerai retail modern (mini market),’’ sebut Djumaji.

Djumaji menambahkan, pemudik yang sudah vaksinasi booster bebas menyeberang tanpa menunjukkan rapid tes. Sementara, bagi yang baru vaksinasi dosis dua, wajib untuk rapid tes.

“Kami berharap bagi para pemudik untuk selalu mematuhi aturan. Bahkan, jika memungkinkan agar melaksanakan mudik jauh-jauh hari sebelum hari H,” harapnya.

Dalam melayani angkutan mudik kali ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 46 kapal. Namun yang beroperasi 42 kapal, sedangkan 4 lainnya masih menjalani docking.

“Informasi peningkatan arus mudik mulai dari tanggal 12 sampai 22 April 2022. Data kami dari tadi malam (dua hari lalu) untuk penumpang masing landai.

Baca juga :  Cok Ace : Rasa Aman Kebutuhan Elemen Masyarakat

Untuk kendaraan roda dua ada peningkatan 3 persen, kendaraan roda empat justru mengalami penurunan. Namun, untuk kendaraan logostik ada peningkatan sebanyak 5 persen,” jelasnya.

Melonjaknya arus mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi mulai H-5 atau 27 April, dan untuk puncaknya H-3 atau 29 April 2022. “Tahun ini kita memprediksi akan terjadi lonjakan yang signifikan. Lantaran sudah dua kali Lebaran ada larangan mudik,” pungkas Djumaji. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.