Antisipasi Klaster WSBK, DPRD NTB Minta Pemprov Siapkan Isolasi Terpusat

  • Whatsapp
KETUA Fraksi PKB DPRD NTB, Lalu Hadrian Irfani. foto: rul

MATARAM – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD NTB minta Pemprov NTB menyiapkan sarana isolasi terpusat bagi penonton WSBK yang akan digelar 19-22 November 2021 mendatang. Alasannya, agar para penonton kian aman dan nyaman saat menonton event balapan dunia bergengsi tersebut.

“Kami minta Pemprov menyiapkan sarana isolasi terpusat untuk mengantisipasi adanya klaster WSBK,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD NTB, Lalu Hadrian Irfani, Senin (18/10/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua DPW PKB NTB itu menjelaskan, pemerintah pusat memutuskan untuk penonton WSBK Mandalika maksimal 25 ribu penonton. Itu berarti NTB akan kedatangan banyak sekali tamu. Kondisi demikian tidak boleh dihadapi dengan kelengahan di tengah pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dia menyerukan memperketat prokes harus menjadi perhatian semua stakeholder, dan sebagai langkah konkret, pemerintah harus menyiapkan lokasi isolasi terpusat untuk mengantisipasi jika ada yang positif. “Jangan sampai nanti muncul klaster WSBK, ini perlu diantisipasi,” tegas anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah Utara ini.

“Ayo seluruh lapisan masyarakat NTB, khusus masyarakat Lombok Tengah, kita sukseskan event WSBK ini. Mari menjadi tuan rumah yang baik, kita tunjukkan kepada dunia internasional bahwa kita mampu,” ajaknya.

Baca juga :  Sampah Ditukar Beras, Pokdarwis Selaraskan Kebersihan Desa dengan Pariwisata

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Kapolda NTB, Irjen M. Iqbal, serta jajaran yang tiada henti melaksanakan vaksinasi. Upaya itu kemudian membentuk herd immunity yang menjadi salah satu syarat dilaksanakannya event internasional WSBK di Mandalika. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.