Antisipasi DBD dan Cikungunya, Kelurahan Padangsambian “Fogging”

KELURAHAN Padangsambian bersama Dinkes Denpasar melaksanakan fogging wilayah pada Rabu (4/5/2022). Foto: ist

DENPASAR – Kelurahan Padangsambian bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Denpasar melaksanakan fogging (pengasapan) pada Rabu (4/5/2022) pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran berbagai virus penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD) dan cikungunya.

Lurah Padangsambian, Alit Artika, mengatakan fogging kali ini difokuskan di wilayah Gang Buana Listrik, Lingkungan Merta Buana, Kelurahan Padangsambian. “Kegiatan fogging di wilayah kami ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar dengan melibatkan serta menerjunkan koordinator jumantik yang langsung atensi di lapangan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Alit Artika menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Denpasar atas atensi dan respons cepat yang diberikan. Ia berharap, pelaksanaan fogging ini dapat menanggulangi penyebaran penyakit khusunya DBD dan cikungunya, terutama saat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini. “Di mana sebentar hujan, sebentar panas,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain fogging, pihaknya gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat berperan aktif melakukan gerakan 3M Plus, yaitu menguras dan tempat penampungan air, memanfaatkan kembali mapun mengubur barang bekas, serta upaya lain untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk. rap

Baca juga :  Antisipasi Kebutuhan Pangan, Petani Bangli Lestarikan Padi Gogo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.