Antari Jaya Negara kembali Serahkan Bantuan PMT untuk Ibu Hamil, Balita dan Lansia

  • Whatsapp
KETUA Tim PenggerakPKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya menyaksikan kegiatan posyandu disela-sela menyerahkan bantuan PMT, di Banjar Kaja Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Jumat (22/10/2021). foto: ist

DENPASAR – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, balita dan lansia kepada seluruh Posyandu Kelurahan yang ada di Kecamatan Denpasar Selatan. Penyerahan ini berlangsung di Banjar Kaja Kelurahan Panjer, Jumat (22/10/2021).

Dalam penyerahan tersebut hadir juga Istri Wakil Walikota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodera. Usai penyerahan bantuan PMT dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Posyandu yang ada di Banjar Kaja Kelurahan Panjer.

Bacaan Lainnya

Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan PMT ini diberikan dalam upaya menekan angka stunting di Kota Denpasar. Pelaksanaan PMT diberikan kepada Posyandu Kelurahan di Kota Denpasar atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali.

Lebih lanjut dikatakan, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, bantuan PMT dilakukan dengan prokes yang ketat dan bantuan ini akan terus dioptimalkan jika situasi sudah normal, dan pihaknya akan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin.

Bantuan berupa susu dan sayuran untuk ibu hamil, balita dan lansia diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang dan meminimalkan terjadinya stunting. ”Ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak covid-19. Kalau tidak diberikan makanan tambahan, beresiko terhadap kondisi bayinya, sehingga asupan makanan bergizi pada ibu hamil bisa mencegah terjadinya stunting,” ujarnya.

Baca juga :  Bali Tambah 12 Pasien Sembuh Covid-19, Kasus Positif juga Bertambah 18 Orang

Sementara itu, Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodera menyatakan, bantuan PMT ini diberikan kepada Posyandu Kelurahan se Kota Denpasar menggunakan dana BKK (bantuan keuangan khusus) PKK Provinsi Bali dalam upaya menekan terjadinya stunting. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.