All England 2020: Praveen/Melati ke Semifinal setelah Singkirkan Unggulan Kedua

  • Whatsapp
SEMIFINAL - Praveen Jordan (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Melati Daeva Oktavianti usai mengalahkan unggulan dua asal China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-19 dalam babak perempatfinal turnamen All Eengland Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020).

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses merebut tiket ke babak semifinal turnamen All England Open 2020 setelah memenangkan pertempuran melawan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Dilansir dari antaranews, pada partai perempatfinal yang bergulir selama 72 menit di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020) malam, Praveen/Melati menyingkirkan Wang/Huang dalam tiga gim dengan perolehan 15-21, 21-19, 21-19.

Bacaan Lainnya

Di atas kertas, Wang/Huang memang lebih unggul. Saat ini, pasangan China itu menduduki peringkat kedua dunia, sedangkan Praveen/Melati berada di rangking kelima.

Pada gim pertama, Praveen/Melati terus diserang oleh Wang/Huang. Pukulan-pukulannya yang tajam itu pun tidak dapat ditepis oleh Praveen/Melati. Tampaknya sulit sekali bagi wakil Indonesia itu untuk dapat poin. Tak mampu lagi bertahan, Praveen/Melati kalah dengan skor awal 15-21.

Di gim kedua, pasangan China itu masih terus menggempur pertahanan Praveen/Melati. Namun kali ini Praveen/Melati tak mau menyerah begitu saja. Mereka menunjukkan perlawanan sengit. Skor keduanya pun menempel ketat sepanjang pertandingan. Perjuangan Praveen/Melati akhirnya berbuah positif. Mereka unggul dengan skor 21-10.

Pada gim penentu, Praveen/Melati semakin agresif. Kemenangan di gim kedua sepertinya mampu menambah kepercayaan diri pasangan rangking kelima dunia itu. Perlahan tapi pasti, Praveen/Melati terus mencuri poin dari Wang/Huang. Setelah kedudukan imbang 16-16, Praveen/Melati melesat hingga akhirnya menang dengan skor penutup 21-19.

Baca juga :  Tak Tempati Pasar Relokasi Sukawati, Pedagang Diancam Sanksi

Hasil pertandingan tersebut tentu saja menjadi catatan kemenangan kedua bagi Praveen/Melati. Karena dari tujuh pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati baru satu kali mengalahkan pasangan rangking kedua dunia itu.

Kedua ganda campuran itu terakhir kali bertemu pada turnamen Denmark Open 2019. Waktu itu Praveen/Melati menang rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.

Selanjutnya di babak semifinal All England Open 2020, Praveen/Melati masih menunggu lawannya, yaitu antara wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.